Sabtu, 15 Juli 2017

Demi Bantu Keluarga, Dua Bocah Ini Bekerja Jadi Penangkap Ular Besar

Dua bocah Kamboja jadi penangkap ular untuk bertahan hidup (foto: YouTube/Cambodia Daily Life)

Masa kecil adalah masa yang sangat membahagiakan, namun sayang, tak semua anak bisa menikmati masa kecilnya. Buktinya saja di luar sana masih banyak anak-anak yang sudah bekerja di usianya yang masih belia untuk membantu keluarganya yang miskin. Kadang pekerjaan yang mereka lakukan sangat berbahaya dan bisa mengancam nyawa mereka.

Seperti yang dilakukan dua bocah bersaudara ini yang rela melakukan pekerjaan berbahaya demi membantu keluarganya. Bagaimana tidak berbahaya, dua bocah asal Kamboja itu berjuang mencari nafkah dengan cara menangkap ular besar untuk dimakan atau dijual.

Dua bocah bersaudra yang terdiri dari satu laki-laki dan perempuan itu diketahui tinggal di sebuah desa terpencil di Kamboja. Mereka biasanya mencari ular berukuran besar di sekitar pesawahan yang sudah kering.

(foto: Youtube/Cambodia Daily Life)

Kehidupan dua bocah malang itu sempat jadi viral setelah video mereka ketika sedang menangkap ular diunggah ke YouTube oleh akun Cambodia Daily Life.

Bocah laki-laki kadang jadi umpan untuk memancing ular keluar, sementara saudara perempuannya terlihat menunggu untuk menangkap ular yang berhasil ditarik keluar dari dalam tanah. Mirisnya lagi, kadang ular yang mereka temukan memiliki ukuran lebih besar dari tubuh mereka.

Mau tak mau, dua bocah itu rela mempertaruhkan nyawa mereka bergulat dengan ular besar hanya untuk membantu keluarganya yang miskin.

"Ini adalah kisah nyata dari Kamboja di pedesaan. Mereka kadang harus menangkap ular untuk dijadikan makanan, atau menjualnya kepada orang lain untuk mendapatkan uang," kata salah seorang biarawan.

Dua bocah ini mengajarkan kita untuk bersyukur dengan apa yang sudah kita miliki. Coba bayangkan jika kita senasib dengan dua bocah itu, kita belum tentu mau melakukan pekerjaan yang berbahaya seperti ini.


Sumber: Elitereaders
by Fajar Lesmana
Sabtu, 15 Juli 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post