Minggu, 09 Juli 2017

7 Rahasia Film Hollywood Yang Dibocorkan Oleh Figuran

(foto: The Richest)

Siapa pun pasti ingin ikut bermain dalam film Hollywood meskipun hanya jadi seorang figuran atau peran pendukung saja. Tapi ketahuilah, menjadi seorang figuran dalam film Hollywood bukanlah sesatu yang mudah dilakukan.

Pekerjaan figuran dalam industri Hollywood tidaklah mudah, biasanya mereka harus menunggu dari pagi sampai malam. Mereka dilarang berbicara dengan bintang film dan melakukan hal yang dilarang lainnya. Meskipun terdengar sulit, tapi kenapa banyak sekali yang mau jadi figuran?

Selain bayarannya yang lumayan, tapi ada alasan lain kenapa banyak orang berbondong-bondong ingin jadi figuran, yaitu karena mereka percaya bahwa menjadi figuran adalah salah satu cara masuk ke industri perfilman Hollywood.

Dilansir Wow Menariknya dari The Richest, berikut ini ada beberapa rahasia film Hollywood yang dibocorkan oleh para figuran yang pernah bermain film Hollywood.

1. Para figuran banyak menunggu

(foto: The Richest)

Karena mereka bukan bintang film utama, mereka tidak tahu kapan mereka dibutuhkan dalam adegan. Oleh karena itu, para figuran mau tak mau harus seharian nunggu di tempat syuting hanya untuk menunggu disuruh melakukan adegan.

2. Membawa pakaian sendiri

(foto: The Richest)

Percaya atau tidak, sebagian besar para figuran harus membawa baju sendiri ke lokasi syuting. Hal itu dikarenakan produser film enggan mengeluarkan biaya ekstra untuk membelikan kostum para figuran. Oleh sebab itu para figuran harus membawa kostum sendiri sesuai yang dibutuhkan.

3. Banyak figuran dipecat karena mengambil foto saat syuting

(foto: The Richest)

Para figuran dilarang keras untuk mengambil foto selama syuting atau membocorkan informasi tentang film yang sedang dibuat. Jika ketahuan ada figuran yang memotret proses syuting, maka ia akan langsung dipecat. Untuk menghindari kebocoran informasi, biasanya pihak produser akan melarang figuran untuk membawa ponsel.

4. Figuran dilarang berbicara dengan bintang film

(foto: The Richest)

Selain ingin mencari uang, atau menemukan jalan agar jadi bintang film Hollywood, banyak figuran yang berharap bisa bertemu para bintang dan berbincang dengannya. Namun sayang hal itu tidak bisa dilakukan.

Direktur casting, Tona B. Dahlquist, mengatakan bahwa aturan umum yang harus dipatuhi para figuran adalah dilarang berbicara kepada bintang kecuali para bintang yang mengajak berbicara. Jika kedapatan para figuran mendekati atau bahkan menyentuh bintang film, dia akan langsung dipecat.

5. Menunggu berjam-jam hanya untuk tampil beberapa detik dalam film

(foto: The Richest)

Hal lain yang rumit jadi figuran dalam film Hollywood, yaitu mereka harus menunggu berjam-jam hinga seharian penuh hanya untuk tampil selama beberapa detik saja dalam film. Misalnya saja ada seorang figuran yang harus menunggu lima jam hanya untuk tampil dalam film selama lima detik saja.

6. Ada banyak bayaran ekstra

(foto: The Richest)

Walau cukup sulit, figuran film Hollywood dibayar dengan upah yang cukup mahal. Misalnya saja di Inggris, para figuran biasanya dibayar 84 poundsterling (Rp 1,4 juta) per hari. Jika mereka disuruh melakukan adegan lain, seperti menembak, mengendarai kuda atau mobil, mereka akan diberi bayaran tambahan yang lumayan juga.

7. Diberi makanan yang lezat

(foto: The Richest)

Jika kalian berpikir para figuran di film Hollywood harus membawa makanan sendiri, kalian salah besar. Sebagian besar rumah industri film Hollywood menyediakan makanan lezat yang disiapkan oleh katering profesional.

Salah seorang figuran yang pernah bermain dalam film Iron Man 3 mengatakan kalau makanan di Iron Man 3 adalah makanan terbaik yang pernah ia cicipi. Seperti lobster, steak, udang, dan kepiting.
by Fajar Lesmana
Minggu, 09 Juli 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X