Senin, 10 Juli 2017

7 Kebiasaan Di Pagi Hari Yang Dapat Menyebabkan Metabolisme Bermasalah

Kurang tidur (foto: Boldsky)

Ada beberapa kebiasaan di pagi hari yang dapat membuat metabolisme tubuh anda bermasalah. Oleh karena itu, anda harus menghentikan beberapa kebiasaan buruk tersebut jika ingin metabolisme tubuh jadi normal yang berdampak baik untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan energi.

Untuk mengubah metabolisme anda menjadi mode pembakaran lemak yang efekti, anda harus melepaskan diri dari minuman yang mengandung gula dan makanan yang berlemak. Mengkonsumsi sarapan yang sehat dengan protein yang tepat, lemak yang sehat dan berserat tentu dapat membantu menurunkan berat badan dan juga mencegah obesitas.

Makanan tertentu perlu anda tambahkan ke makanan anda agar metabolisme anda terus membakar lemak sepanjang hari. Anda mungkin sudah sadar bahwa metabolisme anda melambat seiring dengan bertambahnya usia dan anda perlu menghindari kesalahan metabolisme tertentu yang harus anda hentikan.

Seperti dilansir Boldsky, berikut ini merupakan kebiasaan di pagi hari yang seharusnya dihindari jika ingin metabolisme tubuh berjalan normlal.

1. Kurang tidur

Kurang tidur dapat menyebabkan permasalahan yang serius bagi metabolime. Karena dengan kurang tidur kalori yang terbakar menjadi lebih sedikit, kontrol nafsu makan tidak akan terkontrol, dan anda mungkin juga mengalami peningkatan kadar kortisol. hormon yang menyimpan lemak.

2. Tidak minum air putih setelah bangun

Beberapa orang akan langsung memilih meminum kopi daripada air putih setelah bangun tidur. Namun ternyata kopi bukan minuman yang seharusnya diminum setelah bangun. Anda perlu minum air putih setidaknya dua gelas air setelah bangun tidur dan ini dianggap baik untuk meningkatkan metabolisme anda.

3. Meminum kopi pada waktu yang salah

Menjelang siang dan menjelang sore merupakan waktu terbaik untuk meminum kopi. Karena pada saat waktu itu kortisol berada pada tingkat yang rendah. Namun apabila anda meminum kopi pada siang hari, itu dapat menghancurkan metabolisme anda dan lingkar pinggang anda akan membesar.

4. Meminum smoothie saat sarapan

Meminum smoothie saat sarapn bisa berdampak buruk bagi metabolisme anda karena minuman ini mengandung es krim, sirup, buah dan gula yang disatukan. Anda harus menghentikan kebiasaan ini agar metabolisme anda menjadi normal.

5. Jarang mengkonsumsi makanan berprotein

Protein harus menjadi bagian dari makanan anda, terutama pada saat sarapan pagi. Sebab protein dapat membantu membakar kalori setelah makan yang bisa membakar sampai 35% kalori. Oleh sebab itu, anda wajib menambahkan makanan kaya protein pada saat anda sarapan.

6. Memakan karbohidrat yang dimodifikasi

Memakan roti tawar pastinya bukan hal yang tepat untuk anda lakukan karena tidak akan membuat anda merasa kenyang. Oleh karena itu, anda dianjurkan untuk memakan roti gandum agar anda dapat merasa kenyang sekaligus mempercepat metabolisme anda.

7. Makan terlambat

Sering makan terlmbat atau tidak tepat pada waktunya benar-benar akan memperlambat metabolisme anda dan juga meningkatkan risiko gangguan metabolisme, obesitas dan diabetes. Maka dari itu, dianjurkan untuk sarapan pagi minimal 2-3 jam setelah anda bangun tidur.
by Hanna Yuliana
Senin, 10 Juli 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X