Rabu, 12 Juli 2017

6 Rahasia Kelam Dunia K-Pop Yang Belum Kamu Ketahui

(foto: news.com.au)

Di Korea Selatan, jadi bintang K-pop pasti merupakan sebuah kebanggaan. Memiliki banyak penggemar dan menghasilkan banyak uang, pasti membuat hidup para bintang K-pop terasa sempurna.

Akan tetapi, kehidupan bahagia para bintang K-pop tidak seperti yang kamu pikirkan. Sebenarnya banyak rahasia-rahasia gelap yang menyelubungi dunia K-pop yang jarang diketahui banyak orang. Seperti beberapa bintang K-pop ada yang dijadikan budak seks, diperas, dan bahkan banyak menerima ancaman pembunuhan.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang rahasia kelam di dunia K-pop, simak penjelasannya berikut ini yang dikutip Wow Menariknya dari Listverse. Setelah mengetahui rahasia dunia K-pop, mungkin pemikiran kamu terhadap para bintang K-pop akan berubah drastis.

1. Dijadikan 'Budak Kontrak' saat masih kecil

(foto: Listverse)

Bintang K-pop tidak menandatangani kontrak saat sudah terkenal. Tapi mereka sudah menandatangani kontrak sepuluh tahun sebelum mereka benar-benar siap merekam lagu. Mereka biasanya menghabiskan 10 tahun di kamp pelatihan K-pop, biasanya saat masih anak-anak.

Kontrak yang ditandangani berisi persetujuan bahwa mereka rela menghabiskan waktu kecilnya di kamp pelatihan. Dalam kata lain, mereka akan dikurung dan dilarang bermain seperti anak-anak pada umumnya. Biasanya pelatihan ini berlangsung selama 13 tahun.

Jika mencoba membatalkan kontrak, mereka harus membayar tiga kali lipat dari jumlah investasi yang sudah dibayarkan. Alhasil mereka yang sudah terikat kontrak mau tak mau harus meneruskan pelatihannya meskipun itu sangat menyiksa.

2. Manajer menjadikan para bintang sebagai budak seks

(foto: Listverse)

Pada tahun 2009, seorang aktris Korea bernama Jang Ja-yeon ditemukan tewas di apartemennya karena bunuh diri. Dilaporkan kalau korban bunuh diri karena depresi setelah dijadikan budak seks oleh manajernya.

Polisi menemukan catatan terakhir Jang sebelum dia melakukan bunuh diri. Catatan tersebut berisi kalau dia dipaksa melayani laki-laki hidung belang. Jika berani menolak, dia akan disiksa.

Karena kasus ini, polisi segera menyerbu kantor agensi tempat Jang bekerja. Dan ternyata, di lantai tiga gedung ditemukan sebuah ruangan seks tersembunyi di mana para bintangnya  dijadikan budak seks oleh agensi bersangkutan.

Fakta yang lebih mengejutkannya lagi, dua pertiga dari gadis yang terjun di dunia K-pop telah dipaksa untuk melayani laki-laki hidung belang dalam rangka memajukan karirnya.

3. Satu dari tiga bintang K-pop pernah mendapatkan pelecehan seksual

(foto: Listverse)

Menurut sebuah survei, sepertiga calon bintang K-pop pernah mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh manajernya. Sekitar tiga pulun persen wanita di dunia K-pop mengakui bahwa mereka pernah mendapat pelecehan bahkan dijadikan budak seks.

4. Calon bintang dipaksa melakukan operasi plastik

(foto: Listverse)

Para calon bintang yang sudah menandatangani kontrak kebanyakan dipaksa untuk melakukan operasi plastik. Bukan hanya wanita, tapi pria juga banyak yang dipaksa melakukan oplas.

Walau di Korea Selatan operasi plastik sudah menjadi hal yang umum, tapi sebenarnya keinginan melakukan oplas bukan muncul pada diri masing-masing bintang, melainkan karena paksaan. Beberapa bahkan ada yang merasa tertekan karena paksaan tersebut.

5. Bintang K-pop tidak menghasilkan uang sama sekali

(foto: Listverse)

Sebelum bintang K-pop memiliki lagu yang hit, mereka sama sekali tidak akan mendapatkan uang sepeser pun. Sebagian besar tinggal bersama rekan group mereka, dan bertahan hidup dengan cara yang sederhana. Bahkan hal ini terjadi pada bintang-bintang besar.

Salah satu anggota Girls' Generations mengatakan bahwa dia harus menghabiskan 11 tahun di kamp pelatihan sebelum dia bisa menghasilkan uang sendiri. Beberapa bahkan tidak menghasilkan uang meski sudah punya rekaman lagu.

6. Banyak 'haters' yang ingin membunuh bintang K-pop

(foto: Listverse)

Selain banyak penggemar, bintang K-pop juga memiliki banyak haters yang pada dasarnya menginginkan mereka mati. Banyak kejadian haters mencoba membunuh bintang yang ia benci dengan cara diracuni dan bahkan melakukannya secara terang-terangan. Tak sedikit pula para bintang yang mendapat ancaman pembunuhan.

Seperti yang dialami penyanyi bernama Yunho yang harus dilarikan ke UGD setelah salah seorang penggemarnya memasukan racun ke dalam minuman Yunho.
by Fajar Lesmana
Rabu, 12 Juli 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X