Senin, 26 Juni 2017

Terharu, Ulama Ajak PSK, Pecandu Narkoba dan Transgender Ibadah Bersama

Ulama dan para psk, pecandu narkoba, serta trasngender sedang sholat berjamaah (foto: Worldofbuzz.com)

Seorang mufti atau ulama asal Malaysia baru-baru ini mendapat perhatian dari netizen. Pasalnya sang ulama mengajak para pekerja seks komersial (PSK), pecandu narkoba dan transgender untuk beribadah bersama.

Ulama bernama Dr Zulkifli Mohamad Al-Bakri itu mengunggah postingan tentang kunjungannya ke sebuah tempat penampungan bagi mereka yang dikucilkan masyarakat yang disebut Ikhlas. Di tempat yang terletak di Chow Kit, Kuala Lumpur itu, banyak sekali orang yang dikucilkan masyarakat karena mereka seorang PSK, pecandu narkoba, atau transgender.

Namun apa yang dilakukan ulama tersebut membuat netizen terharu. Dilansir Worldofbuzz.com (26/6), Dr Zulkifli mengajak para psk, pecandu narkoba, dan juga transgender untuk sholat berjamaah bersama.

(foto: Worldofbuzz.com)

Setelah melakukan sholat berjamaah, Dr Zulkifli membuka sesi tanya jawab untuk memberi kesempatan kepada mereka yang ingin bertanya tentang Islam.

Dalam kunjungannya itu, dia juga meminta maaf atas nama komunitas yang telah membuat mereka jadi dikucilkan dan teraniaya. Dr Zulkifli mengaku merasakan apa yang mereka rasakan.

Sebagai akhir dari kunjungannya, Dr Zulkifli memberikan THR kepada setiap penghuni tempat penampungan tersebut sebagai bentuk permintaan maaf.
by Fajar Lesmana
Senin, 26 Juni 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X