Rabu, 28 Juni 2017

Siku dan Lutut Agak Hitam? Putihkan Dengan Cara Alami Ini

by Chalista Tamara
Rabu, 28 Juni 2017
Ilustrasi (foto: ninixnews.com)

Area siku dan lutut merupakan area yang memiliki banyak lipatan dan banyak menerima tekanan sehingga area tersebut cenderung lebih gelap.

Siku dan lutut juga ternyata merupakan bagian yang paling sedikit mengalami pengelupasan sehingga sel kulit mati dan kotoran akan menumpuk di area tersebut.

Bagi Anda yang memiliki daerah siku dan lutut yang gelap dan kusam sehingga membuat tak percaya diri, berikut ini ada beberapa cara alami untuk memutihkan sikut dan lutut yang agak hitam.

1. Menggunakan pelembab

Cara paling mudah untuk atasi siku dan lutut yang kasar dan gelap adalah dengan menggunakan pelembab. Anda bisa menggunakan pelembab alami seperti minyak zaitun yang kaya vitamin untuk melembabkan dan menghaluskan kulit, atau dengan minyak yang mengandung jojoba oil yang selain melembabkan dapat pula mencerahkan kulit.

2. Menggosok dengan pepaya

Pepaya merupakan buah tropis yang kaya vitamin bagi kulit. Pepaya diketahui mengandung enzim papain, vitamin C dan E. Pepaya dapat digunakan untuk mencerahkan bagian siku dan lutut yang hitam dengan cara menggosokan sepotong kecil buah pepaya pada area yang diinginkan.

3. Mengoleskan campuran madu dan lemon

Lemon mengandung banyak vitamin C yang mampu mencerahkan kulit, sedangkan madu memiliki khasiat untuk melembabkan dan menghaluskan kulit. Campuran air lemon dan satu sendok madu yang dioleskan pada kulit terutama siku dan lutut menjadi 'racikan' yang pas untuk mengusir kulit area siku dan lutut yang kusam serta kasar.

Oleskan campuran madu dan lemon tersebut pada kulit kemudian tunggu sekitar 15 menit lalu bilas hingga bersih.

4. Menggososk dengan kulit lemon

Seperti penjelasan sebelumnya, lemon kaya akan vitamin C yang bagus untuk mencerahkan kulit. Anda bisa langsung menggosokan lemon pada bagian yang diinginkan dengan cara memotong lemon menjadi dua bagian kemudian digosokkan pada bagian yang diinginkan.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X