Minggu, 11 Juni 2017

Sering Merasa Ponsel Bergetar Padahal Tidak Ada Apa-Apa, Berarti Anda Menderita Ini

Ilustrasi (foto: wittyfeed.com)

Apakah Anda sering merasakan ponsel bergetar saat disimpan dalam saku atau tas, lalu ketika di cek, tidak ada pesan atau panggilan apapun? Waspadalah, perasaan itu menunjukkan apa yang Anda alami.

Menurut sebuah survei, seperti dilansir Wittyfeed.com (11/6/2017), 80% pengguna smartphone pasti pernah merasakan kondisi seperti ini. Banyak yang tidak tahu kenapa kita kadang atau bahkan sering merasakan ponsel bergetar padahal tidak ada apa-apa saat diperiksa.

Fenomena ini sering disebut 'phantom call (panggilan arwah)' atau 'phantom text (pesan arwah)' karena kita merasakan ada panggilan atau pesan masuk ke ponsel tapi sebenarnya tidak ada apa-apa. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang fenomena ini, simak ulasannya berikut ini.

Alasan:

1. Anda sudah kecanduan sekali dengan smartphone

Survei menunjukkan bahwa semakin lama kita menggunakan ponsel, maka kita akan semakin kecanduan bermain ponsel. Akibat terlalu kecanduan itulah, kadang Anda merasakan ponsel bergetar.

2. Anda membutuhkan sosialiasi alias kesepian

Alasan lain kenapa Anda sering merasakan ponsel bergetar mungkin Anda merasa kesepian dan membutuhkan sosialisasi melalui pesan teks yang dikirim lewat aplikasi chat dan sosial media lainnya. Anda selalu berharap ada orang yang setiap saat mengirim pesan kepada Anda.

Penjelasan:

1. Sebagian besar orang merasakan phantom call saat menyimpan ponsel di saku celana atau baju. Tapi yang lebih parah ada yang merasakan fenomena ini saat ponsel sedang disimpan di meja. Orang yang merasakan sampai sejauh ini bisa dianggap memiliki masalah yang serius.

2. Dibandingkan orang dewasa, remaja lebih rentan terkena serangan phantom call karena remaja merupakan pengguna smartphone dengan waktu paling lama.

3. Phantom call bukan penyakit, tapi ini menunjukkan bahwa Anda ingin selalu menghabiskan waktu dengan bermain ponsel.

4. Cara mengatasi fenomena ini, Anda hanya perlu menjatah atau mengurangi waktu bermain ponsel.
by Fajar Lesmana
Minggu, 11 Juni 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X