Senin, 05 Juni 2017

Rahasia Awet Muda Nenek Berusia 70 Tahun Ini Bikin Tercengang

Carolyn Hartz (foto: The Sun)

Seorang nenek berusia 70 tahun asal Perth, Australia, jadi sorotan akhir-akhir ini karena penampilannya yang terlihat sangat muda seperti wanita berusia 30 atau 40 tahunan. Coba tebak apa rahasia awet mudanya?

Nenek bernama Carolyn Hartz itu mengungkapkan rahasia awet mudanya. Rupanya ia tidak pernah mengkonsumsi gula atau makanan manis dalam 30 tahun terakhir. Dilansir The Sun, Hartz berhenti mengkonsumsi makanan manis setelah didiagnosis menderita diabetes saat berusia 40 tahun.

Nenek yang memiliki empat cucu itu sudah berhenti memakan kue keju setiap sarapan, dan juga makan biskuit serta permen setiap sore selama satu tahun untuk mengendalikan gula darahnya.

(foto: The Sun)

Pendiri SweetLife itu juga mengatur porsi tidurnya agar tubuh tetap fit dan sehat, setidaknya ia tidur 8 jam semalam.

Ia juga suka memakai krim matahari setiap hari di bawah lapisan make up dan ia tidak pernah berjemur di bawah teriknya matahari.

"Saya sangat menyadari efek merusak dari sinar matahari dan saya menyadari hal ini ketika saya terkena kanker hidung saat berusia 30 tahun," kata Hartz.

Ia sekarang hanya mengkonsumsi makanan berprotein setiap sarapan pagi. Hal ini dipercaya dapat mengekang keinginannya untuk mengkonsumsi makanan yang manis.

(foto: The Sun)

Hartz mengungkapkan rahasia awet muda lainnya, menurutnya sangat penting untuk mengetahui jenis makanan yang hendak dimakan dan jumlah makanan yang akan dikonsumsi. Makan tanpa berpikir dan terlalu berlebihan bisa menambah berat badan.

Dalam urusan olahraga, Hartz melakukan yoga tiga kali dalam seminggu. Ia juga suka bermain tenis di lapangan kesukaannya. Selain itu, ia juga suka bermeditasi setiap hari dan pergi berjalan-jalan di taman bersama suaminya yang berusia 40 tahun.

Ia mengaku suka memakai make up untuk membuat wajahnya tetap cantik dan awet muda. Tapi untuk operasi plastik, ia mengaku tidak pernah melakukannya karena bisa merusak kesehatan.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X