Minggu, 11 Juni 2017

Perkasa, Kakek Ini Punya 39 Istri, 94 Anak, Dan 33 Cucu

Ziona dan keluarga besarnya (foto: boredomtherapy.com)

Seorang kakek berusia 67 tahun asal India bernama Ziona dianggap memiliki keluarga terbesar di dunia. Bayangkan saja, ia memiliki 39 istri, 94 anak, dan 33 cucu yang tinggal dalam satu rumah. Kebayang?

Ziona lahir pada tahun 1945 di desa Baktwang dan ia tumbuh dibawah asuhan ayahnya yang merupakan pendiri sekte Kristen Chane Pawl, sekte yang terkenal dengan praktik poligaminya. Sekte yang didirikan pada 1942 ini sudah memiliki lebih dari 2.000 pengikut.

(foto: boredomtherapy.com)

Tahun lalu saja, Ziona menikahi sebanyak 10 wanita. Tidak ada yang keberatan mereka dipoligami karena kebanyakan istri-istri Ziona berasal dari keluarga miskin. Jadi mereka akan dengan senang hati menerima lamaran dari Ziona.

Di usianya yang sekarang sudah 67 tahun, jumlah istri yang dimiliki Ziona berjumlah 39 istri. Dari 39 istrinya, ia dikaruniai 94 anak. Beberapa anaknya sudah menikah, dan memiliki momongan. Setidaknya Ziona memiliki 33 cucu.

(foto: boredomtherapy.com)

"Saya menganggap diri saya sebagai orang yang paling beruntung untuk jadi suami dari 39 wanita dan kepala keluarga terbesar di dunia," kata Ziona, seperti dikutip Boredomtherapy.com (11/6/2017).

Mengurus keluarga sebesar ini tentu bukan perkara mudah bagi Ziona. Untuk mengatasinya, ia menggunakan taktik militer untuk mengurus seluruh keluarga besarnya. Ia mengandalkan istri pertamanya, Zathiangi (70), untuk membantunya.

(foto: boredomtherapy.com)

Setiap hari, Ziona menyuruh setiap istrinya dengan tugas yang berbeda-beda. Mereka bekerja sepanjang hari dari saat matahari terbit hanya untuk menyiapkan makan. Jika ditotalkan, seluruh keluarga Ziona dapat menghabiskan nasi seberat 100 pon, 44 pon kacang, dan 77 pon daging.

Seluruh keluarga besarnya itu tinggal dalam satu rumah yang terletak di pegunungan. Rumah Ziona setidaknya memiliki 100 kamar, termasuk kamar tidur raksasa untuk semua istrinya. Masing-masing istrinya akan menghabiskan satu minggu untuk berbagi kamar dengan Ziona. Kedengarannya sangat rumit, tapi istri Ziona mengaku tidak ada yang cemburu.

(foto: boredomtherapy.com)

Ziona menegaskan kalau semua istrinya saling menghargai dan menghormati satu sama lain. Istrinya yang lebih tua cenderung berperan sebagai pengasuh dari anak-anak istrinya yang lebih muda.

Keluarga besar Ziona memiliki mata pencaharian sendiri, seperti bercocok tanaman sendiri, dan juga beternak. Mereka juga memiliki sekolah yang khusus disediakan untuk anak-anak Ziona.

Sementara itu tidak diketahui apakah Ziona berniat menambah istrinya atau tidak. Ia juga belum mengumumkan ahli waris yang akan memimpin keluarga besarnya itu.
by Fajar Lesmana
Minggu, 11 Juni 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X