Sabtu, 03 Juni 2017

Nonton Film Pakai Subtitle Ternyata Berbahaya, Ini Alasannya

Ilustrasi hacker (foto: chroniceday.com)

Subtitle adalah hal yang wajib ada ketika sedang nonton film, khususnya film yang tidak menggunakan bahasa lokal. Tanpa subtitle apalah artinya nonton film, kita sudah pasti tidak akan bisa memahami film yang sedang ditonton. Namun kini Anda harus berhati-hati ketika hendak mengunduh file subtitle.

Baru-baru ini beredar kabar bahwa subtitle dijadikan jalan oleh hacker untuk melancarkan aksi kejahatnnya. Tidak peduli apapun pemutar video yang Anda gunakan, para hacker bisa menggunakan subtitle untuk melancarkan aksi hacking mereka.

(foto: kodivfiretvstick.com)

Lalu bagaimana cara hacker menggunakan file subtitle sebagai alat hacking mereka? Caranya sangat sederhana, yaitu dengan menyisipkan malware atau ransomware ke file subtitle film-film populer.

Sebagaimana dilansir JalanTikus, kemudian para hacker akan mengunggah file subtitle yang sudah disisipkan malware tersebut ke repositori file.

Agar subtitle mereka banyak diunduh, para hacker akan memanipulasi sistem ranking pada subtitle tersebut. Setelah diunduh, para hacker bisa leluasa mengutak-atik komputer korban selama nonton film.

(foto: jalantikus.com)

Para hacker akan memanfaatkan kode html dan java yang terdapat pada file subtitle tersebut untuk melancarkan perintah tertentu, seperti mencuri data yang penting dalam komputer Anda tanpa disadari.

Untuk mencegah hal ini terjadi pada Anda, pastikan Anda mengunduh subtitle dari situs-situs terpercaya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X