Kamis, 08 Juni 2017

Mencengangkan, Begini Cara Arab Saudi Menyensor Konten Sensitif

Gambar iklan disensor jadi begini di Arab Saudi (foto: RT.com)

Sensor di Indonesia sering mendapat kritikan dari masyarakat karena dianggap terlalu berlebihan. Tapi segitu masih mending, coba lihat bagaimana Arab Saudi menyensor konten sensitif yang dimuat ke publik.

Baru-baru ini sebuah iklan yang mempromosikan kolam renang portabel jadi perbincangan netizen di media sosial. Pasalnya gambar iklan tersebut mendapatkan sensor yang sangat aneh dan tak biasa.

Dalam gambar iklan tersebut tampak seorang ayah dan ketiga anaknya sedang berenang di dalam sebuah kolam renang portabel. Di bagian ujung tampak ada bola apung dengan gambar Winnie the Pooh.

(foto: RT.com)

Namun sebelum di sensor, bola apung yang ada dalam gambar iklan tersebut rupanya adalah seorang wanita yang tampak mengenakan pakaian renang. Tak hanya itu, ketiga anak tersebut dan sang ayah juga kena sensor jadi memakai baju yang sopan.

Sontak saja banyak netizen yang terkejut dengan cara Arab Saudi menyensor konten yang dianggap sensitif dan tidak sopan.

(foto: RT.com)

Sementara gambar iklan tersebut diketahui mempromosikan kolam renang portabel yang diproduksi oleh Intex Corp, sebuah perusahaan yang berbasis di California, demikian seperti dilansir RT.com (8/6/2017).

Arab Saudi memang dikenal sangat ketat dalam urusan menyensor konten yang dimuat ke publik, apalagi konten tersebut terbilang vulgar.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X