Rabu, 28 Juni 2017

Manfaat Menakjubkan Mengompres Wajah Dengan Es Batu

Ilustrasi (foto: ledisia.com)

Jika selama ini perawatan wajah akrab dengan harga mahal dan merepotkan, ternyata banyak bahan-bahan di sekitas kita yang bisa dijadikan bahan untuk merawat kulit. Selain bahan alami seperti sayur dan buah. ternyata es batu juga bisa dijadikan bahan untuk perawatan kulit.

Es batu merupakan benda yang sederhana dan mudah dibuat, namun siapa sangka manfaatnya bagi kulit sangat mengesankan. Hanya dengan mengompreskan es batu pada wajah, hasilnya sungguh menakjubkan bagi kecantikan wajah.

1. Mengecilkan pori-pori dan mencegah wajah berminyak

Pembesaran pori-pori bisa dipengaruhi berbagai faktor. Pori-pori yang besar erat kaitannya dengan kulit berminyak. Hal ini menjadi salah satu masalah karena kebanyakan wanita akan merasa risih dengan kulit mereka yang berminyak, apalagi jika wajib menggunakan makeup setiap harinya. 

Salah satu cara untuk mencegahnya adalah dengan mengompres atau menempelkan es batu pada wajah karena dinginnya es mampu membuat syaraf di sekitar wajah menjadi rileks sehingga produksi minyak akan berkurang dan es batu mampu membuat pori-pori wajah berangsur mengecil sehingga wajah akan nampak lebih halus. Produksi minyak berkurang dan pori mengecil akan membuat makeup lebih tahan lama tentunya.

2. Mengatasi kulit yang terbakar matahari

Beraktivitas di luar ruangan tentu harus berhadapan dengan efek buruk sinar matahari, salah satunya sunburn. Bagi Anda yang gemar mendaki atau bermain ke pantai, sunburn memang menjadi hal yang biasa. Kulit yang terbakar oleh sinar matahari biasanya terasa perih, kering dan muncul kemerahan.

Meski banyak di luar produk yang menjanjikan mampu mengatasi sunburn dengan harga yang lumayan, Anda bisa memanfaatkan es batu yang murah meriah dengan cara mengompres wajah atau bagian tubuh lain untuk mengatasi iritasi akibat sunburn.

3. Mengatasi kantung mata

Kantung mata biasanya menyerang mereka yang memiliki pola tidur tidak tertatur, terlalu lelah dan stres. Untuk mengatasinya selain merubah pola istirahat menjadi lebih baik, mengompres area mata dengan es batu mampu meredakan kantung mata. Agar khasiatnya lebih terasa, gunakan jus timun atau teh hitam yang dibekukan untuk mengompres area tersebut.

4. Mencegah penuaan dini

Memijat wajah dengan es batu mempu memperlancar peredaran di wajah sehingga penuaan dini dapat diperlambat. Penuaan biasanya ditandai dengan mulai muncul keriput dan beberapa bagian yang mengendur. Meski hal ini tak dapat dihindari, setidaknya dengan mencegahnya sejak dini penuaan mampu diperlambat.

5. Mencerahkan kulit

Memijat wajah dengan es batu akan memperlancar peredaran darah sehingga wajah menjadi lebih segar dan cerah. Untuk hasil maksimal, Anda bisa menggunakan jus timun yang dibekukan untuk mengganti es batu.

6.  Mengatasi jerawat

Daripada memencet jerawat dan mengakibatkan peradangan lebih parah, sebaiknya kompreslah atau pijat area jerawat dengan es batu. Es batu mampu mengurangi rasa sakit pada jerawat dan mampu mencegah peradangan yang lebih parah karena efek dinginnya.

7. Mengatasi noda akibat jerawat

Noda bekas jerawat atau bopeng memang sulit hilang. Namun jangan khawatir, karena dengan mengoleskan es batu pada bagian tersebut secara rutin mampu membuat noda bekas jerawat menjadi mati rasa dan berangsur-angsur menghilang.
by Chalista Tamara
Rabu, 28 Juni 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X