Selasa, 27 Juni 2017

Inilah 5 Jalur Mudik Yang Konon Sangat Angker

by Fasya Zulfah
Selasa, 27 Juni 2017
Cadas Pangeran di Sumedang (foto: detik.com)

Mudik menjadi tradisi yang rutin ada setiap tahunnya saat sebelum lebaran dan arus baliknya beberapa hari setelah lebaran. Tapi tahukah Anda di Indonesia ada beberapa jalur mudik paling angker?

Jika Anda mudik tahun ini, mungkin Anda melewati beberapa jalur ini dalam perjalanan. Konon, menurut cerita rakyat yang beredar, jalur-jalur ini sangatlah angker karena sering muncul penampakan sosok hantu yang dapat membuat pengendara celaka.

Entah betul atau tidaknya cerita mistis tersebut, tapi di beberapa jalur mudik ini memang sering terjadi kecelakaan yang tak sedikit memakan korban jiwa. Baik percaya atau tidak, alangkah baiknya berhati-hati saat melewati jalur ini.

1. Jalur Cadas Pangeran

(foto: youtube.com)

Bagi kalian yang tinggal di Bandung atau Jakarta yang memiliki kampung halaman di Sumedang, patut waspada. Pasalnya, sepanjang perjalanan nanti, kalian pasti akan melalui jalur Cadas Pangeran. Sesuai dengan namanya, jalur ini dikelilingi oleh hutan belantara dan perbukitan yang dipenuhi batu-batu cadas.

Jalur ini dulunya dibuat oleh Belanda yang menggunakan tenaga warga setempat. Selama membuat jalan ini, banyak orang yang meninggal karena kelelahan dan kelaparan, lalu jasadnya di buang begitu saja. Jadi tak heran jika di jalur ini sering terdengar kisah berbau mistis. Melewati jalur ini saat malam hari pasti terasa sekali suasananya yang mencekam.

2. Jalur Pantura

(foto: tempo.co)

Jalur yang satu ini tidak familiar lagi bara pemudik, karena hampir setiap tahun jalan di jalur ini selalu direnovasi. Di jalur yang menghubungkan tiga provinsi ini sudah sering terjadi kecelakaan hebat yang merenggut puluhan korban setiap tahunnya. Tidak hanya pemudik, truk-truk besar pun ikut andil dalam jalur ini, sehingga pemudik tetap harus berhati-hati dalam berkendara. Menurut cerita rakyat yang beredar, kecelakaan yang terjadi di sana sering dikaitkan dengan penampakan hantu yang suka muncul di sisi jalan sehingga membuat pengendara ketakutan.

3. Hutan Blora

(foto: liputan6.com)

Hutan Blora bisa disebut sebagai paru-paru Provinsi Jawa Tengah. Keindahaan hutan ini kerap diruntutkan oleh masyarakat dengan hal-hal mistis sehingga pengemudi yang melewati jalur ini tidak sedikit terinfluence dengan mistis-mistis yang dibuat hingga membuat beberapa pengemudi hilang konsentrasi yang kemudian mengakibatkan kecelakaan.

4. Jalur Munjul

(foto: wajibbaca.com)

Jalur ini terdapat di wilayah kota Garut, Jawa Barat. Jalur ini termasuk dalam kategori bahaya karena intensitas kecelakaan yang terjadi di wilayah ini bisa mencapai 15 kali dalam satu bulan. Penyebabnya tak lain yaitu cerita-cerita mistis yang dibuat-buat oleh masyarakat sekitar yang membuat pengemudi percaya.

5. Jalur Tol Cipularang

(foto: beritatrans.com)

Jalur tol Cipularang menjadi jalur bebas hambatan yang paling sering dilalui oleh pemudik, khususnya bagi mereka yang ingin mempercepat perjalanan dari Jakarta menuju Bandung. Hanya saja, di jalur yang memberikan kemudahan akses berlalu lintas ini sering terjadi kecelakaan. Konon, kecelakaan di jalur ini ada kaitannya dengan hantu penunggu jalur tersebut.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X