Rabu, 14 Juni 2017

Ini Alasan Logo Apple Sebagian Sudah Digigit

Logo Apple (foto: paypervids.com)

Siapa sih yang tidak tahu logo perusahaan pembuat iPhone, iPad, dan Macbook ini? Ya, Apple Inc memiliki logo perusahaan sesuai namanya berupa buah apel. Hanya saja sebagian buah apelnya seperti sudah digigit, tahu tidak apa alasannya?

Berbagai macam pendapat bermunculan untuk menjelaskan kenapa logo Apple sebagian sudah digigit. Menurut beberapa spekluasi, alasan kenapa logo Apple dibuat sebagiannya seperti sudah digigit terkait dengan beberapa kisah yang pasti sudah familiar di telinga kita.

Dilansir Wow Menariknya dari situs Danified.com, berikut beberapa alasan kenapa logo Apple sebagian sudah digigit.

1. Kisah Putri Salju

(foto: danified.net)

Dalam kisang dongeng Disney, Putri Salju mengalami mati suri karena telah menggigit apel beracun yang diberikan oleh penyihir jahat. Hanya seorang pangeran yang bisa membangunkannya kembali. Mungkinkah logo Apple terinspirasi dari kisah Putri Salju?

2. Kisah Alan Turing

(foto: danified.net)

Alan Turing adalah orang yang pertama kali menemukan cikal bakal komputer modern. Dia mempelopori penelitian tentang kecerdasan buatan dan membuat kode perang untuk melawan Jerman. Namun sayang, ia adalah seorang penyuka sesama jenis alias gay.

Karena hal itu, Alan Turing harus dipenjara dan akan mendapatkan suntikan estrogen untuk menyembuhkan homoseksualitasnya. Namun sebelum disuntik, Alan menggigit apel yang telah dicampur dengan racun sianida hingga akhirnya ia meninggal. Meskipun demikian, tidak diketahui secara jelas apa penyebab kematian pelopor komputer modern ini. Alan Turing meninggal pada 7 Juni 1954

3. Kebenaran di balik logo Apple yang sebenarnya

(foto: stocklogos.com)

Rob Janoff, orang yang merancang logo Apple ini mengatakan bahwa tidak ada hubungannya kisah-kisah di atas dengan inspirasi logo Apple. Janoff mengatakan kalau logo Apple sengaja dibuat dengan sebagian sudah digigit agar orang bisa mengetahui bahwa itu adalah apel bukan ceri.

Sementara mantan eksekutif Apple, Jean Louis Gassaee menyebut kalau logo Apple merupakan simbol dari nafsu dan pengetahuan. Logo Apple melambangkan penggunaan komputer dan perangkat seluler untuk mencerahkan umat manusia.
by Mita Septiani
Rabu, 14 Juni 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X