Selasa, 20 Juni 2017

Gunung Terkurus Di Dunia Ini Dipercaya Sebagai Tempat Tinggal King Kong, Benarkah?

Pico Cao Grande (foto: wikipedia.org)

Seperti yang kita ketahui hampir semua gunung yang ada di dunia ini sangat besar dan menjulang tinggi ke langit. Akan tetapi gunung yang berada di Taman Nasional Obo, di negara kepulauan Sao Tome dan Principe, di Afrika ini berbeda dengan image gunung pada umumnya.

Di pulau yang mayoritas menggunakan bahasa Portugis ini terdapat sebuah daerah kecil di bagian selatan yang merupakan daerah paling dilindungi karena memiliki banyak satwa dan tumbuhan langka.

(foto: ourplnt.com)

Yang lebih menarik lagi, di sana terdapat sebuah gunung batu setinggi lebih dari 330 meter dari permukaan laut dengan kecuraman di atas 80 derajat. Yang membuat gunung ini sangat unik karena gunung tersebut sangat 'kurus'.

Gunung itu diberi nama Pico Cao Grande atau biasanya disebut Great Dog Peak. Banyak orang menggunakan nama lain untuk menyebut namagunung ini, ada yang menyebutnya gunung jari manusia yang mengacung ke langit, gunung Black Tower, dan lain sebagainya.

(foto: altasobscura.com)

Menurut ahli geologi, Pico Cao Grande tidak disebut gunung, tapi hanya disebut tumpukan tanah yang tidak memiliki tinggi lebih dari 610 meter.

Banyak orang yang menyangka kalau Pico Cao Grande mirip dengan gunung tempat tinggal King Kong yang ada dalam film "King Kong (2005)". Oleh sebab itu, beberapa orang percaya menduga kalau King Kong tinggal di gunung kurus itu.
by Fasya Zulfah
Selasa, 20 Juni 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X