Jumat, 16 Juni 2017

Foto Durian Ini Mendadak Viral Di Sosmed, Alasannya Mengejutkan!

Durian tanpa duri (foto: coconuts.co)

Awal pekan ini, beberapa foto buah durian mendadak jadi viral di sosmed. Emangnya apa yang aneh dengan durian tersebut? Durian itu jadi perbincangan netizen lantaran dijual dengan keadaan sudah tidak memiliki duri.

Seperti dilansir situs Coconuts.co (16/6), durian tanpa duri itu bisa ditemukan dijual di Perkebunan Por Pala-U di kota Hua Hin, Thailand. Pemilik perkebunan, Siwakapon Rattanarungrueng, mengatakan bahwa dia sudah menjual durian tanpa duri lebih dari lima tahun.

Ide kreatifnya itu muncul setelah Siwakapon sadar kalau banyak pelanggannya yang kerepotan saat membawa durian untuk dibawa pulang ke rumah. Dari situ, dia memiliki ide memotong seluruh duri durian yang dijualnya agar para pelanggannya tidak usah takut lagi tertusuk duri durian yang tajam.

(foto: coconuts.co)

"Pelanggang datang untuk membeli durian untuk dibawa pulang, tapi duri membuat mereka jadi kerepotan," katanya.

Dia menjelaskan bahwa hanya butuh lima menit untuk memangkas seluruh duri pada buah durian dengan menggunakan pisau. Meski permintaan dari pelanggang semakin meningkat, Siwakapon belum berniat untuk menaikan harga jual duriannya.

"Kami menanam durian Monthong. Itu memiliki rasa manis, tekstur halus, dan aroma yang tidak terlalu menyengat," jelasnya.

Setelah foto-foto durian tanpa duri itu diposting ke media sosial, permintaan akan durian tanpa duri itu semakin meningkat lagi.
by Fajar Lesmana
Jumat, 16 Juni 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X