Sabtu, 10 Juni 2017

Dikira Kuil, Dua Turis Non-Muslim Ini Sembahyang Di Dalam Masjid

Dua turis non-Muslim sembahyang di dalam masjid (foto: worldofbuzz.com)

Sebuah video yang menunjukkan dua turis non-Muslim sedang sembahyang di dalam masjid membuat heboh netizen Malaysia. Dua turis tersebut mengira kalau masjid yang mereka masuki adalah sebuah kuil.

Dikutip worldofbuzz.com (10/6/2017), dua turis perempuan itu diketahui berasal dari Vietnam yang memasuki Masjid Baitul Imam di Limbang, Serawak, Malaysia. Dikira kuil, kedua turis itu terlihat melakukan sembahyang dengan gerakan seorang penganut Budha di dalam masjid tersebut.

Ketika mereka selesai sembahyang, seorang pria pengurus masjid datang menghampiri mereka dan mengatakan dengan ramah bahwa mereka sudah memasuki tempat yang salah.

"Apa yang terjadi di masjid itu memang benar apa adanya. Setelah mereka selesai sembahyang, saya mendekati mereka dan mengatakan kepada mereka bahwa mereka memasuki tempat yang salah," ujar pengurus masjid.

Dua turis itu kemudian diberitahui kuil terdekat yang ada di sebrang jalan oleh pengurus masjid tersebut dan kemudian mereka pergi sambil tertawa-tawa karena merasa malu sudah memasuki tempat ibadah yang salah.

Banyak netizen yang memuji sikap ramah pengurus masjid tersebut terhadap dua turis itu yang bisa menangani mereka tanpa ada masalah.

Sementara itu, di daerah Serawak, masjid dan gereja memang berdiri saling berdampingan. Toleransi antar umat bergama di sana juga sangat tinggi.

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X