Selasa, 13 Juni 2017

Di Kota Ini, Pria Dilarang Duduk Mengangkang Di Dalam Angkutan Umum


Setiap kota atau dimana saja kita tinggal pasti memiliki aturan masing-masing yang harus dipatuhi oleh warganya maupun pengunjung yang datang ke kota tersebut. Seperti di Madrid, Spanyol yang memiliki sebuah aturan di mana semua pria di kota ini dilarang duduk mengangkang ketika berada di dalam angkutan umum.

Duduk mengangkang atau biasa disebut manspreading adalah sebuah sebutan di mana penumpang duduk dengan kaki terbuka sampai mempersempit wilayah duduk untuk orang lain yang berada di dalam angkutan umum.

Pihak transportasi di Madrid, Empresa Municipal de Transportes de Madrid (EMT) memasang sebuah rambu-rambu larangan duduk mengangkang untuk para penumpang, khsusnya pria. Rambu-rambu tersebut dipasang di setiap angkutan umum di kota Madrid.


"Tujuan dari rambu-rambu tersebut antara lain adalah untuk mengingkatkan para penumpang laki-laki tentang etika dalam angkutan umum, serta diharapkan dapat menghargai ruang bagi setiap penumpang di dalamnya," jelas pihak EMT, dilansir Travel and Leisure.

Adanya peraturan tersebut dimulai dengan terkumpulnya banyak tanda tangan yang dikumpulkan oleh kelompok perempuan asal negara tersebut di sebuah petisi yang berisi pernyataan bahwa perempuan seringkali terlihat duduk dengan menyematkan kakinya dan mereka merasa tidak nyaman dikarenakan banyak pria yang duduk mengangkang.
by Mita Septiani
Selasa, 13 Juni 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X