Jumat, 02 Juni 2017

Bukan Sekedar Hiburan, Ini Fungsi Sebenarnya Game Solitaire Di Windows

Solitaire (foto: gocollege.com)

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan permainan memindahkan kartu yang satu ini? Permaian kartu bernama solitaire ini pasti kita temukan di komputer atau laptop yang memakai sistem operasi Windows.

Mungkin kalian heran kenapa game jadul seperti itu selalu ada pada komputer atau laptop berbasis Windows hingga sekarang. Tanpa kamu ketahui,game solitaire memiliki fungsi yang lebih daripada sekedar permainan.

Selain untuk hiburan ternyata permaian kartu tersebut memiliki fungsi lain bagi para penggunanya. Dilansir Mirror, tenyata permaian ini berfungsi untuk melatih para pengguna komputer atau laptop supaya mahir menggunakan dan menggerakan mouse.

Permainan kartu ini dirilis pertamakali pada tahun 1990 pada seri Windows 3.0. Pada tahun tersebut para pengguna masih kaku menggerakan mouse, dengan adanya permainan tersebut para pengguna dilatih untuk menggerakan mouse seperti klik kanan dan kiri, drag dan drop.

Dengan adanya permainan tersebut secara tidak langsung windows telang mengajarkan para pengguna menggerakan mouse dengan cara yang lebih menyenangkan.
by Mita Septiani
Jumat, 02 Juni 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X