Kamis, 22 Juni 2017

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Bertemu Mantan Saat Lebaran?

by Fajar Lesmana
Kamis, 22 Juni 2017
Ilustrasi (foto: elle.com)

Lebaran adalah momen di mana kita bisa saling memafaakan antar sesama atas kesalahan yang pernah kita perbuat selama satu tahun ke belakang. Meminta maaf kepada keluarga, kerabat, dan juga teman memang sudah biasa dilakukan saat lebaran, tapi bagaimana dengan sosok mantan?

Meski sedang lebaran, tetap saja kamu bakalan ogah minta maaf kepada mantan yang dulu pernah nyakitin hati kamu sampai hancur berkeping-keping. Jadi kebanyakan orang lebih cari aman-aman saja dengan tidak pergi ke rumah mantan untuk meminta maaf.

Begitu boleh-boleh saja sih, tapi apa yang harus dilakukan jika kamu secara tidak sengaja bertemu mantan saat hari lebaran, atau beberapa hari setelah lebaran? Perlukah kamu meminta maaf kepada mantan yang pernah nyakitin kamu?

Jawabannya tergantung dari diri kamu sendiri. Jika memang kamu berlapang dada, tidak ada salahnya kok meminta maaf kepada mantan.

Tapi kenapa hati terasa berat dan malah kesal saat bertemu mantan di hari lebaran? Ada dua kemungkinan kenapa kamu bisa merasakan hal seperti itu.

(foto: weekend.at)

Pertama kamu masih menyimpan dendam yang amat mendalam kepada mantan karena dulu pernah menghancurin hati kamu. Lalu yang kedua, ada kemungkinan kamu masih menyayangi dia dan belum bisa merelakannya.

Jika kamu sakit hati banget sama mantan, alangkah baiknya kamu duluan menjulurkan tangan untuk berjabat tangan sebagai tanda permintaan maaf. Tak perlu panjang kata-kata, cukup saja bilang kata maaf sambil menyebut namanya. Tentunya dengan hati yang ikhlas yah!

Tapi jika kamu masih menyimpan rasa sayang sama mantan, pertemuan kamu di momen lebaran bisa jadi waktu yang tepat untuk memulai lagi hubungan kamu dengan si dia. Basa-basinya bisa dimulai dengan mengatakan maaf, setelah itu ajak bicara ke topik yang lain. Jika si mantan sudah terlihat nyaman, baru alihkan ke topik pembicaraan yang lebih mendalam. Goof luck!

Yang lebih apes, jika bertemu mantan dan mantannya bawa pacar saat lebaran, di sanalah cobaan terberat kamu.

Nah, mungkin artikel ini bisa jadi referensi buat kalian sobat Wow Menariknya yang nanti tidak sengaja ketemu mantan di hari lebaran. Ingat, Allah itu Maha Pengampun, masa kamu ngaku beriman sulit sekali memberikan maaf kepada orang lain.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X