Minggu, 04 Juni 2017

5 Manfaat Menakjubkan Kaktus Untuk Kecantikan

Kaktus (foto: hellomagazine.com)

Kaktus merupakan tanaman yang bisa bertahan lama meskipun hidup di daerah kering sekalipun. Dengan akarnya yang panjang, ia mampu mencari air dan memperlebar penyerapan air di dalam tanah. Ia bisa bertahan lama karena air yang telah diserapnya disimpan di dalam batangnya sebagai cadangan makanan.

Jika biasanya tanaman hijau berduri ini hanya digunakan sebagai hiasan, namun siapa sangka ternyata kaktus yang bisa dibilang memiliki fisik yang tidak cantik ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk kecantikan.

Seperti yang telah dilansir Wow Menariknya dari Hellomagazine, ini dia 5 manfaat menakjubkan untuk kecantikan yang pasti belum Anda ketahui.

1. Pembersih Alami

Kaktus merupakan tanman yang mengandung flavonoid hingga zat anti peradangan, dimana itu semua dapat menyamarkan bercak hitam pada kulit. Zat yang dikandungnya itupun bisa digunakan untuk meredakan rasa perih di kulit akibat terbakar oleh sinar matahari.

2. Menghilangkan Komedo

Minyak yang dihasilkan dari tumbuhan berduri tersebut juga ternyata ampuh digunakan sebagai penghilang komedo. Minyak kaktus juga tidak menyebabkan tersumbatnya pori-pori yang akan mengakibatkan timbulnya jerawat.

3. Anti Penuaan

Minyak kaktus juga ternyata memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi. Kandungan tersebut akan melindugi kulit wajah dari kerusakan radikal bebas. Oleh karena itu kerutan hingga garis-garis halus di wajah pun akan hilang.

4. Menjaga Kulit Tetap Terhidrasi

Tanaman berduri ini juga kaya akan vitamin E yang begitu bermanfaat bagi kecantikan. Minyak kaktus juga dapat merangsang produksi asam linoleat yang akan membantu pertumbuhan sel-sel kulit baru sehing kulit akan terlihat lebih cerah.

5. Mempercantik rambut

Kandungan dari minyak kaktus ternyata bukan hanya bermanfaat untuk kecantikan wajah saja namun ternyata bermanfaat juga untuk rambut. Kandungan vitamin E pada kaktus akan mebuat rambut terlihat lebih bersinar, sedangkan kandungan asam amino yang dihasilkan minyak kaktus akan merangsang rambut tumbuh cepat dengan hasil yang tebal.
by Mita Septiani
Minggu, 04 Juni 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X