Rabu, 07 Juni 2017

4 Pemain Sepakbola Yang Tetap Puasa Di Bulan Ramadhan

Nicolas Anelka (foto: worldsoccertalk.com)

Puasa adalah suatu kewajiban bagi seorang umat Islam, karena di bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, maka bagi mereka yang muslim saling berlomba-lomba untuk mendapatkan keberkahan dan pahala di bulan yang indah ini.

Bagi umat Islam, menjalankan ibadah puasa adalah suatu kebahagian yang sangat besar, meskipun harus berdampingan dengan melakukan profesi yang berat. Sebenarnya, puasa bukan halangan untuk melakukan pekerjaan yang tergolong berat. Salah satu profesi yang terbilang berat di bulan puasa yaitu pemain sepakbola.

Ya, menjadi pemain sepakbola beragama Islam adalah sebuah tantangan tersendiri agar tetap menjalankan ibadah puasa. Karena memerlukan energi yang cukup besar, banyak pemain sepakbola yang absen puasa demi tetap bisa bermain. Namun berbeda dengan beberapa pemain sepakbola top dunia ini yang tetap menjalankan ibadah puasa Ramadhan meski tetap harus bermain sepakbola.

1. Franck Ribery

(foto: anythingbet.com)

Gelandang timnas Perancis ini memiliki nama lengkap bernuansa Islam, yakni Franck Bilal Ribery. Dia menjadi mualaf setelah menikahi seorang gadis Perancis keturunan Maroko. Bagi Ribery, puasa tidak menjadi halangan sedikitpun ketika Ramadhan tiba. Dia tetap latihan dan bermain sepakbola seperti biasanya.

2. Kolo Toure

(foto: dailypost.co.uk)

"Puasa tidak terlalu mempengaruhi fisik saya. Puasa justru membuat saya kuat, Anda bisa melakukannya jika yakin akan sesuatu. Tubuh manusia biasa bisa bertahan tanpa minum lebih dari sehari," ujar Kolo Toure. Sebagai muslim yang taat, Kolo Toure beranggapan bahwa puasa membuat dirinya semakin kuat dan bertakwa.

3. Frederic Kanoute

(foto: goal.com)

Kanoute dikenal sebagai salah satu pemain sepakbola muslim yang sangat taat, hingga ia pernah menentang adanya sponsor rumah perjudian di kostum Sevilla. Sebagai muslim yang taat, Kanoute tentu melakukan ibadah puasa meskipun kompetisi sedang bergulir, dan meskipun cuaca di Spanyol sangat panas.

4. Nicolas Anelka

(foto: india.com)

Sudah sekitar 17 tahun Anelka memeluk agama Islam, tepatnya pada tahun 2004 ia memutuskan untuk memeluk agama Islam di Uni Emirat Arab. Bagi pemilik nama islam Abdul Salam Bilal ini tetap menjalankan ibadah puasa meskipun ia sedang bermain sepakbola karena menurutnya puasa tidak terlalu sulit untuk menjalaninya.
by Fasya Zulfah
Rabu, 07 Juni 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X