Senin, 19 Juni 2017

4 Hal Ini Diduga Merupakan Kebohongan Terbesar NASA

Pendaratan di bulan (foto: Daily Mail)

Berkat adanya Badan Antariksa Amerika Serikat atau NASA, kita bisa tahu apa saja yang ada di luar ruang angkasa sana, termasuk penemuan planet-planet baru, fenomena ruang angkasa, dan masih banyak lagi.

Akan tetapi banyak orang yang percaya kalau NASA telah melakukan banyak kebohongan dengan alasan tertentu. Seperti beberapa peristiwa ini yang dianggap oleh banyak orang sebagai hasil rekayasa NASA untuk menipu seluruh umat manusia.

Langsung saja, berikut empat hal yang diduga merupakan kebohongan NASA paling besar, yang dirangkum Wow Menariknya dari The Richest.

1. Pendaratan Di Bulan

(foto: The Richest)

Ada beberapa teori konspirasi yang menyatakan kalau pendaratan Neil Amstrong di bulan merupakan kebohongan besar yang dilakukan NASA. Banyak yang menduga kalau pendaratan di bulan itu dilakukan di bumi seperti pembuatan film. Menurut teori konspirasi, Amerika sengaja memalsukan tentang pendaratan di bulan untuk memenangkan perlombaan ruang angkasa dengan Uni Soviet.

Teori ini juga didukung oleh foto ketika Neil Amstrong berpose di bulan dengan bendera Amerika. Yang janggal dalam foto tersebut adalah bendera Amerika yang berkibar seperti ditiup angin. Padahal di bulan tidak ada udara sedikit pun. Bagaimana menurut kamu?

2. Penemuan Planet Baru

(foto: The Richest)

Menurut Thomas Zurbuchen, administrator asosiasi Direktorat Misi Sains yang berlokasi di Washington, mengatakan bahwa penemuan planet-planet baru merupakan bagian penting dalam upaya menemukan planet yang layak huni. Namun beberapa orang percaya bahwa penemuan planet-planet baru hanyalah hasil rekayasa NASA yang dianggap tidak masuk akal.

3. Perubahan Iklim

(foto: The Richest)

Banyak organisasi internasional, termasuk NASA, telah menerbitkan banyak bukti tentang perubahan iklim. Namun sebagian orang, bahkan pemerintahan, menganggap kalau gagasan perubahan iklim hanyalah kebohongan belaka. Mereka percaya kalau gagasan pemanasan global diadakan hanya untuk memperlemah ekonomi dunia.

Meskipun demikian, 97% ilmuwan mengatakan kalau perubahan iklim adalah sesuatu yang nyata dan benar-benar ilmiah yang bisa dibuktikan.

4. Kematian Astronot Apollo

(foto: The Richest)

Salah satu astronot yang tewas dalam kebakaran Apollo 1 adalah Virgil Grissom. "Bagaimana kita bisa sampai ke bulan jika kita tidak bisa berkomunikasi di antara dua bangunan," begitulah pernyataan terakhir Virgil sebelum kejadian.

Perkataan terakhirnya itu diduga menjadikan Virgil sebagai sasaran. Tak lama kemudian, dia terjebak dalam kapsul yang terbakar bersama astronot lainnya. Dia dinyatakan tewas dalam kejadian tersebut. Akan tetapi anak dan istrinya percaya kalau Virgil terbunuh secara sengaja. Penyidik juga mengatakan kalau perkataan Virgil bisa membahayakan proyek Apollo 1 dalam perlombaan ke bulan.
by Fajar Lesmana
Senin, 19 Juni 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X