Jumat, 02 Juni 2017

3 Artis K-Pop Yang Pernah Dikecam Karena Lecehkan Islam

CL (foto: dramafever.com)

Beberapa artis K-Pop ternyata pernah mendapat kecaman publik karena karya lagu mereka dianggap melecehkan agama Islam. Pasalnya ada atribut Islam yang diselipkan dalam karya mereka.

Karena hal tersebut, beberapa artis K-Pop tersebut mendapat komentar dan kritik dari komunitas muslim Korea. Tak hanya itu, mereka juga mendapat respon kurang menyenangkan dari komunitas muslim dunia.

Sementara itu tidak diketahui apakah pelecehan tersebut memang disengaja atau tidak. Langsung saja, berikut beberapa artis K-Pop yang pernah dikecam komunitas muslim karena karya lagu mereka dianggap melecehkan agama Islam.

3. CL

(foto: youtube.com)

Solois CL asuhan YG Entertainment sempat terlibat kontroversi setelah salah satu karyanya yakni Mental Breakdown dinilai melecehkan agama Islam. Pasalnya dalam lagu tersebut ada bagian dimana musik menjadi bergaya Arab bahkan ada potongan ayal Al-Quran yang terselip dalam lagu tersebut.

2. Wassup

(foto: twicsy.com)

Girlgroup Wassup sempat mendapat kontroversi saat penampilan mereka di acara musik beberapa tahun silam. Dikabarkan Wassup menggunakan Masjid Nabawi sebagai latar panggung mereka. Meski bukan sepenuhnya kesalahan Wassup, namun dengan segera mereka meminta maaf atas insiden tersebut.

1. Loco

(foto: wowkeren.com)

Beberapa komentar dan kritik dilayangkan pada Loco atas karyanya pada salah satu lagu milik Loco dalam albumnya yang bertajuk Act Serious. Lagu dalam album tersebut dikabarkan terdapat kalimat adzan di awal lagu. Loco beserta produsernya WallE segera meminta maaf atas insiden tersebut dan mengaku tak mengetahui bahwa lirik lagu bersangkutan mengandung kalimat adzan.
by Chalista Tamara
Jumat, 02 Juni 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X