Sabtu, 06 Mei 2017

Wow, Flying Fox Terpanjang Kedua Di Asia Ada Di Jogja

(foto : varaholidaytour.com)

Yogyakarta dikenal akan wisata sejarah serta keindahan alamnya, tak hanya itu kuliner di Jogja juga sangat diminati oleh wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa Yogyakarta sedang mempersiapkan objek wisata terbarunya.

Untuk kali ini sasarannya adalah Anda yang gemar memacu keberanian di alam terbuka. Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta baru saja selesai membangun wahana flying fox sepanjang 625 meter. Wahana yang mengharuskan Anda meluncur dengan tali di ketinggian ini dibangun oleh Ekowisata Green Village, Desa Mertelu, Gendangsari.

Wahana ini dapat melaju dengan kecepatan 80km/jam karena faktor jarak dan ketinggian. Flying fox di Jogja ini lantas menjadi yang ke dua terpanjang di Asia Tenggara. Rekor pertamanya masih dipegang oleh flying fox yang berada di Tretes Treetop, Jawa Timur dengan panjang lintasan tali mencapai 750 meter.

(foto: wisatajogja.id)

Sedangkan di urutan ketiga flying fox terpanjang di Asia berada di Malaysia dengan panjang lintasan 530 meter.

Seluruh rangkaian yang digunakan pada wahana baru ini berstandar internasional yang didatangkan langsung dari beberapa negara. Dengan begitu keselamatan pengunjung menjadi yang sangat utama.

"Misalnya, teknologi yang digunakan flyingfox ini mengadopsi yang ada di Prancis, sedangkan untuk talinya diambil dari Inggris. Kami juga akan memasang sebuah penangkal petir untuk mengantisipasi keadaan cuaca yang kurang bersahabat," ujar Cahyo Alkanata, Anggota Tim Triple Helix yang turut serta dalam pembangunan flying fox di Jogja ini.

Sumber: wisatajogja.id
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X