Senin, 01 Mei 2017

Terapi Unik Agar Bisa Move On, 'Mengubur' Diri Sendiri

(foto: dailymail.co.uk)

Mengakhiri hubungan alias putus cinta memang bukan segalanya, namun siapa sangka banyak orang yang terpuruk setelah putus cinta. Banyak cara yang bisa dilakukan agar kita bangkit dari sedihnya putus cinta. Salah satunya cara yang tengah populer di Tiongkok ini.

Seorang wanita bernama Liu Taijie yang merupakan seorang ibu beranak satu yang ditinggal suaminya, dan ia memiliki luka dalam pada masa lalunya. Karena pengalaman tak menyenangkan tersebut membuat wanita berusia 30 tahun ini membuat sebuah terapi unik bagi mereka yang belum bisa move on.

Liu mengenalkan sebuah meditasi yang disebut meditasi makam. Meditasi makam ini sebenarnya hampir sama dengan simulasi kematian dimana para peserta akan diminta untuk berbaring dalam lubang dangkal yang telah dilapisi aluminium foil. Mereka juga diminta untuk menutup mata dengan posisi seperti orang yang tengah berdoa.

Liu mengatakan bahwa ide menemukan meditasi makam tercetus dari kuatnya rasa ingin bunuh diri yang menyelimuti korban perceraian. Dengan berbaring dalam lubang kuburan, para peserta diminta merasakan bagaimana merasakan kematian.

Liu sendiri mengaku butuh waktu satu tahun untuk pulih dari perceraian dan dia mengajarkan secara gratis meditasi ini bagi para korban perceraian. Anda yang tertarik melakukan meditasi yang tengah populer ini, Anda bisa berkunjung ke Kota Chongqing, Tiongkok.

Sumber: Daily Mail
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X