Senin, 08 Mei 2017

Tak Dilayani Karena Pakaiannya Lusuh, Kakek Ini Langsung Beli Harley

Seorang kakek bernama Lung Decha membeli Harley (foto: World of Buzz)

Ada pepatah bilang "Don't judge the book by its cover". Itu artinya kita jangan suka menilai orang hanya dengan penampilannya karena belum tentu orang yang berpenampilan lusuh atau kurang baik itu berarti bukan orang mampu.

Seorang pria tua datang ke sebuah gerai sepeda motor mewah Harley Davidson di Thailand dengan mengenakan pakaian lusuh dan kotor, celana polos usang, dan sandal jepit. Gara-gara pakaian yang dikenakannya, tak ada satu pun pelayan yang melayani si kakek.

(foto: World of Buzz)

Para pelayan di sana mengabaikan sang kakek, bahkan nyaris tidak melirik. Mereka berasumsi, pria tersebut hanyalah seorang pengemis yang tak akan mampu membeli apapun dari toko mereka. Karena tak dianggap, sang kakek pindah ke toko lain yang menjual Harley Davidson.

Di toko yang kedua, sambutan ramah di dapatkan oleh pria tua tersebut. Bahkan hanya butuh waktu 10 menit bagi kakek itu untuk mengambil keputusan. "Saya akan membelinya," kata dia.

Yang lebih menakjubkan lagi adalah ketika sang kakek mengeluarkan uang tunai 600.000 baht atau sekitar Rp 231 juta, dan membayar sepeda motor Harley-Davidson pilihannya, demikian dilansir World of Buzz.

(foto: World of Buzz)

Pria tua itu bernama Lung Decha, seorang mekanik yang jujur dan tekun, yang kini pensiun dari pekerjaannya. Selama hidupnya, dia tidak pernah merokok, minum, atau berjudi.

Karena telah bekerja keras sepanjang hidupnya, sang kakek memutuskan untuk menggunakan tabungannya untuk mendapatkan motor impiannya. Jika pelayan dari toko sebelumnya mengetahui soal apa yang dilakukan kakek Decha, mungkin mereka akan menyesal tidak melayaninya dengan baik.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X