Minggu, 21 Mei 2017

Seram, Tidak Ada Refleksi Ketika Pria Ini Melewati Cermin


Ketika kita bercermin, pasti akan muncul pada cermin refleksi atau gambaran dari wajah dan tubuh kita yang sama percis dengan aslinya. Namun bagaimana jadinya jika refleksinya tidak muncul di cermin?

Menurut cerita yang beredar, jika refleksi seseorang tidak muncul di cermin, berarti orang tersebut adalah hantu. Secara ilmiah, hal seperti itu sangat mustahil terjadi, tapi apa yang terjadi di dalam sebuah toko di Amerika Serika ini akan membuat merinding.

Dalam sebuah video yang terekam di toko tersebut, menunjukkan seorang pria dengan kameja hitam tampak melewati cermin besar di dalam toko itu. Namun anehnya, refleksi dari pria itu tidak muncul di cermin.

Padahal refleksi orang lain tampak muncul pada cermin. Seperti seorang perempuan yang sedang duduk sambil memegang ponsel, refleksinya muncul di cermin. Kecuali pria berkameja hitam itu.

Sontak saja banyak netizen yang merinding setelah video ini diunggah ke internet. Banyak yang bertanya-tanya kenapa refleksi pria itu tidak muncul di cermin.

Akan tetapi, ada alasan kenapa refleksi pria itu tidak muncul di cermin, dan yang jelas bukan karena pria tersebut adalah hantu.

Adegan dalam video tersebut merupakan trik yang dibuat oleh pesulap asal Skotlandia bernama Barry Jones dan Stuart MacLeod untuk acara TV mereka, The Happenings. Intinya video ini dibuat dengan menggunakan tipuan kamera yang sangat cerdik.

by Fajar Lesmana
Minggu, 21 Mei 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X