Sabtu, 13 Mei 2017

Ouch! Bir Unik Ini Terbuat Dari 50.000 Liter Air Kencing Manusia

(foto: bbc.co.uk)

Jika pada umumnya pembuatan bir diproses melalui proses fermentasi, lain hal nya dengan di Denmark. Negara ini memperkenalkan bir dengan proses pembuatannya yang sangat aneh dan sedikit menjijikan.

Produsen bir di Denmark memproduksi bir baru dengan menggunakan jelai (barley) yang diberi pupuk bukan dari kotoran hewan atau nutrisi tanaman buatan, melainkan dengan 50.000 liter air kencing manusia.

(foto: bbc.co.uk)

Produsen bir ini mengumpulkan air kencing pada sebuah acara Rosklide, festival musik terbesar di Eropa Utara. Sebanyak 50.000 liter air seni yang dikumpulkan pada acara musik tersebut, cukup untuk menghasilkan jelai yang bisa memproduksi sekitar 60.000 botol bir.

Meskipun terbilang menjijikan, namun produsen bir tersebut meyakinkan para konsumen bahwa dalam proses akhir pembuatan bir yang mereka produksi tidak mengandung sisa-sisa air kencing manusia. Bir ini mereka namakan Pisner.

(foto: bbc.co.uk)

"Ketika berita bahwa kami mulai membuat Pisner tersebar, banyak orang mengira bahwa kami menyaring urin untuk dicampurkan ke dalam bir dan kami tertawa terbahak-bahak karenanya" ujar Henrik Vang, kepala eksekutif Norrebro Bryghus produsen bir tersebut, seperti dikutip BBC.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X