Kamis, 18 Mei 2017

Lima Lagu Band Indonesia Yang Menyimpan Kisah Menyeramkan


Banyak band Tanah Air yang melahirkan lagu-lagu merdu yang bisa membuat hati dan pikiran jadi tenang. Akan tetapi, ada beberapa lagu ciptaan band anak bangsa yang ternyata menyimpan kisah mistis yang menyeramkan.

Disebut menyeramkan, karena ada hal yang ganjil dalam lagu-lagu tersebut, baik itu dari liriknya atau proses pembuatannya. Dan bahkan sering terjadi hal-hal aneh ketika lagu tersebut di dengar. Alunan liriknya juga mengandung artis yang menceritakan kejadian tragis.

Percaya atau tidak, simak saja ulasan tentang lima lagu band Indonesia yang menyimpan kisah menyeramkan berikut ini, yang sudah Wow Menariknya himpun untuk Anda.

1. Kenangan Terindah - Samson


Lagu ini sempat populer sejak dirilis tahun 2005 lalu dan banyak didengar oleh anak-anak muda pada saat itu. Hingga sampai sekarang, lagu ini masih sering di dengar oleh para remaja melalui YouTube. Tapi tahu tidak, di balik indahnya lagu ini, konon ada pesan tersembunyi di dalam liriknya?

Menurut cerita yang beredar di masyarakat menjelaskan jika kita mendengarkan lagu ini melalui kaset dengan pita terbalik, makan kita akan mendengar kata-kata yang menghujat Tuhan. Kata atau suara ini sebenarnya sempat terkenal di tahun 1980-an yang berupa pesan negatif. Katanya jika pendengar mendengar suara ini, maka ia akan melakukan apapun yang diperintahkan pesan yang tersirat dalam suara tersebut.

2. Sephia - Sheila On 7


Hal mengerikan terjadi ketika lagu berjudul Sephia ini diciptakan pada tahun 1990-an. Sang pencipta lagu, Eros, mendapat telepon dari seorang wanita bernama Sephia ketika sedang membuat lagu ini. Wanita tersebut mengatakan kepada Eros bahwa ia bisa dapat nomor teleponnya dari seorang fans. Karena penasaran, Eros pun mencari tahu identitas wanita bernama Sephia itu. Dan ternyata, wanita itu memang benar bernama Sephia tapi ia sudah meninggal dua bulan lalu.

3. Tinggal Kenangan - Gaby


Lagu ini pada dasarnya masih belum jelas siapa penciptanya. Bahkan hingga sekarang, pencipta lagu ini masih jadi misteri. Namun menurut cerita yang beredar, lagu ini diciptakan oleh seorang perempuan bernama Gaby yang ditinggal oleh kekasihnya karena kecelakaan. Setelah kematian sang kekasih, Gaby mengurung diri di kamar dan mencurahkan kesedihan hatinya dengan menciptakan lagu ini. Setelah lagu ini diciptakan, keesokan harinya ia ditemukan tewas karena bunuh diri dengan cara melompat dari gedung.

Meski tidak diketahui asal mula lagu ini, tapi beberapa band Indonesia ada yang meremake lagu tersebut.

4. Selepas Kau Pergi - La Luna


Lagu yang diciptakan pada tahun 2003 ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang terpisah tapi mereka masih saling mencintai. Hal aneh pada lagu ini adalah adanya suara gamelan yang beraturan di awal dan akhir lagu jika kita benar-benar memperhatikan video klipnya. Meskipun suara gamelannya beraturan, tapi gamelan tersebut tidaklah menyatu dengan melodi lagu. Entah dari mana suara gamelan itu?

5. Ku Katakan Dengan Indah - Peterpan


Pada tahun 2000-an, Peterpan atau yang sekarang lebih dikenal dengan nama NOAH adalah band paling berjaya yang dipimpin oleh Ariel. Tapi siapa sangka, sewaktu masih jadi Peterpan, band ini ternyata menciptakan lagu yang juga menyimpan kisah mistis.

Lagu tersebut berjudul "Ku Katakan Dengan Indah" yang dirilis pada tahun 2005. Menurut rumor yang beredar lagu ini direkam di tempat mendiang Nike Ardilla. Kabarnya ada suara wanita yang menyanyikan lirik "Kau hancurkan hatiku...", meski sudah dihapus dan di re-take, tapi suara wanita itu masih terus muncul.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X