Kamis, 04 Mei 2017

Kreatif, Objek Wisata Ini Buat Sesuatu Agar Pengunjung Tak Main Handphone

(foto: scmp.com)

Handphone memang sudah menjadi barang yang selalu dalam genggaman tangan. Dalam sehari jika kita punya waktu senggang meski hanya beberapa menit yang kita lihat pasti hanphone. Baik sedang menunggu lampu merah di jalan, sedang menunggu teman di suatu tempat, bahkan sedang buang air di toilet pun tak jarang orang pasti membawa handphone nya.

Di trotoar pun pemandangan orang yang sedang menatap handphone-nya sudah tak asing lagi. Sudah pasti semua berjalan dengan kepala menunduk menghadap handphone-nya masing-masing bukan? Sebuah objek wisata di Tiongkok punya cara unik agar pengunjungnya tidak terus menerus menunduk melihat handphone ketika berjalan.

Di kota air kuno Taierzhuang, Zaozhuang, tepatnya. Obejek wisata yang terkenal dengan salah satu kota air paling indah di Tiongkok itu telah memasang hampir seratus polisi tidur pada trotoar di pintu masuknya.

( foto: dailymail.co.uk)

Polisi tidur tersebut mereka buat dengan jarak satu langkah kecil di setiap bagiannya. Tujuan objek wisata tersebut ingin agar para pengunjung lebih menikmati pemandangan ketimbang menunduk melihat ponselnya masing-masing.

Meski telah di jelaskan alasan mengapa polisi tidur itu dibuat, namun hal ini menjadi perdebatan pengunjung di media sosial.

Mereka mempertanyakan mengapa hanya di pasang pada pintu masuk saja, ada juga yang berfikir mungkin agar tidak tergelinjir karena pintu masuk di kota air tersebut agak menurun, dan berbagai macam komentar pro dan kontra yang muncul atas polisi tidur tersebut.

Sumber: Scmp.com
by Fasya Zulfah
Kamis, 04 Mei 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X