Minggu, 28 Mei 2017

Kisah Haru Kapten Dan 37 Tentara Korea Selatan Serentak Masuk Islam

(foto: youtube.com)

Kapten San Jin-Gu adalah komandan Brigade-11 SF, pasukan perdamaian PBB dari Korea Selatan yang ditugaskan di Irak. Kapten San dan pasukannya bertugas di wilayah Ibril, Irak Utara. Saat bertugas di wilayah tersebut, ia sering mengamati orang-orang Muslim melaksanakan sholat berjamaah di masjid, kebetulan markas pasukannya berada dekat masjid.

Awalnya ia sangat tertegun dengan gerakan-gerakan sholat. Karena dihinggapi rasa penasaran, lantas ia mencoba menirukan seluruh gerakan sholat dan dipraktikan di kamarnya seorang diri. Pada awal ia memperaktekan sholat, ia merasakan ketenangan yang luar biasa dan perasaan damai dalam hatinya.

(foto: youtube.com)

Itulah sebabnya, gerakan-gerakan sholat tersebut kemudian ia jadikan program meditasi di pasukan yang ia pimpin. Ternyata, sebagian besar prajurit setelah mempraktikan gerakan-gerakan sholat tersebut merasakan hal yang sama seperti Kapten San rasakan.

Sejak itu Kapten San berinisiatif mempelajari Islam untuk mengenalnya lebih dalam lagi, dan akhirnya ia pun memutuskan untuk masuk Islam.

Ketika niatnya ingin memeluk islam telah disampaikan kepada prajurit-prajuritnya, ia berkata, "Aku telah menemukan cahaya kehidupan yang sesungguhnya, aku ingin berada dalam cahaya itu, dan cahaya itu adalah Islam."

Tanpa ia duga, secara bersamaan 37 perajurit yang ia pimpin mengangkat tangan mereka setuju kepada komandannya untuk juga memeluk agama Islam.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X