Kamis, 25 Mei 2017

Inikah Motif Serangan Bom Bunuh Diri Di Kampung Melayu?

Daerah parkiran dekat halte yang terkena serangan bom bunuh diri (foto: Sindonews)

Serangan bom bunuh diri kembali lagi terjadi di Indonesia. Kali ini serangan tersebut terjadi di Terminal Kampung Melayu, Jakarta, pada Rabu (24/05) malam. Sejauh ini, korban meninggal dalam insiden ini ada lima orang, termasuk tiga anggota polisi dan dua pelaku.

Kepolisian menyebut kalau serangan bom bunuh diri di Kampung Melayu merupakan aksi teroris global yang beberapa hari lalu juga terjadi di Manchester, Inggris, saat konser Ariana Grande. Kemudian beberapa waktu lalu, kota Marawi  di Filipina juga diserang ISIS.

"Ada serangan di Manchester, Inggris, saat konser Ariana Grande. Kita juga mendengar di negara tetangga kita, Filipina, ISIS menyerang kota Marawi. Menurut saya, ini adalah bagian dari serangan global," ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada BBC, Kamis, (25/05).

Setyo mengaku kalau pihaknya sudah menduga bakalan ada serangan teroris di Indonesia. Hanya saja tidak tahu kapan dan di mana serangan tersebut akan terjadi.

Sejauh ini belum ada penjelasan pasti mengenai motif serangan bom bunuh diri di Kampung Melayu, apakah serangan ini merupakan bagian dari serangan teroris global atau bukan.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X