Jumat, 12 Mei 2017

Ini Yang Akan Terjadi Jika Kamu Makan Coklat Dalam Ruangan Gelap


Kini banyak varian dari coklat bahkan banyak juga berbagai olahan makanan berbahan dasar coklat. Coklat sendiri sangat digemari karena rasanya yang manis mampu membuat ketagihan. Bukan hanya itu, coklat juga dipercaya dapat membuat perasaan seseorang menjadi lebih baik.

Coklat memang terkenal lezat, tapi ternyata ada cara lain untuk menikmati coklat yang membuatnya menjadi lebih nikmat ketika mulai dilelehkan dalam mulut.

Menurut Jeremy Guioth, Business Development Management Singapore-Indonesia Chocolaterie Valrhona, cara agar coklat terasa lebih nikmat adalah dengan menikmatinya dalam kondisi atau ruangan gelap, sendirian dan tanpa suara. Hal ini akan membuat kita lebih fokus pada coklat.

Jeremy juga menjelaskan bahwa ritual memakan coklat ini benar-benar mengarahkan pada panca indra.

Pertama pandangi coklatnya, lihat warnanya dan bayangkan bagaimana rasanya saat masuk ke dalam mulut.

Kemudian gigit coklat hingga bagian-bagian kecil agar aromanya menyeruak. Mengkonsumsi coklat janganlah dikunyah, melainkan biarkan coklat-coklat itu meleleh dalam mulut.

Terakhir, rasakan tekstur dan perubahan aroma yang terjadi saat panas dari mulut membuat coklat meleleh. Kemudian tarik nafas dalam untuk merasakan aroma dari coklat yang dimakan.

Begitulah sob cara memakan coklat agar terasa lebih nikmat!
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X