Jumat, 05 Mei 2017

Ini Dia 4 Manfaat Arang Untuk Kecantikan

Arang (foto: Besthealthmag)

Arang memiliki bentuk serupa dengan batu bara dan merupakan hasil pembakaran dari batang tumbuh-tumbuhan. Kita pasti pernah melihat arang digunakan untuk pembakaran, seperti untuk membakar sate, ikan, dan sebagainya.

Namun perlu kalian ketahui, ternyata arang yang memiliki warna hitam pekat ini tak hanya berguna untuk pemabakaran saja, tapi juka memiliki manfaat untuk kecantikan juga. Masa iya arang punya manfaat kecantikan?

Jika tidak percaya, simal ulasannya berikut ini tentang manfaat arang bagi kecantikan kulit, seperti dikutip Wow Menariknya dari Besthealthmag.

1. Meredakan Iritasi Kulit

Mengoleskan arang dalam bentuk pasta pada kulit dapat membantu meredakan berbagai masalah ringan seperti gigitan serangga, hingga luka gores ataupun luka bakar. Kandungan arang akan menyerap racun dan mencegah infeksi pada kulit. Untuk membuat pasta arang, Anda bisa mencampurkan bubuk arang dan air lalu aduk hingga membentuk tekstur seperti pasta.

2. Memiliki Manfaat Anti-Bakteri Dan Anti-Jamur

Selanjutnya arang juga memiliki sifat anti-bakteri dan anti-jamur, oleh karena itu banyak produk kecantikan yang memanfaatkan arang sebagai bahan utama. Sifat anti-bakteri pada arang disebut ampuh mencegah berbagai bakteri dan kotoran yang menyebabkan jerawat di wajah. Selain itu, dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa bakteri E. coli yang dapat hancur saat berinteraksi dengan kandungan arang aktif.

3. Menyeimbangkan Produksi Minyak Di Kulit 

Anda yang punya jenis kulit berminyak bisa merasa lega nih. Untuk mendapatkan wajah yang lembap dan produksi minyak yang lebih seimbang, Anda bisa rutin memanfaatkan kandungan arang secara langsung. Anda bisa memilih masker atau produk pembersih wajah dengan kandungan utama arang. Agar wajah tidak menjadi kering setelah penggunaan.

4. Hilangkan Ketombe dan Menyehatkan Kulit Kepala

Arang juga bersifat sebagai detox dengan menyerap berbagai kotoran, arang juga efektif dimanfaatkan sebagai pembersih kulit kepala. Arang cocok digunakan oleh Anda yang punya jenis rambut normal dan berminyak. Coba gunakan sampo berbahan arang atau gosokkan arang secara lembut sebelum keramas dengan sampo kesayangan Anda.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X