Jumat, 12 Mei 2017

Hal Mengejutkan Akan Terjadi Saat Apel Dibasuh Air Panas

Apel dibasuh air panas (foto: boredomtherapy.com)

Apakah Anda suka membasuh buah apel dengan air sebelum memakannya? Kalian pasti tidak tahu apa yang menempel pada kulit apel, terutama apel yang dibeli di toko buah atau supermarket. Ada perbedaan jauh antara membasuh apel dengan air dingin dan air panas.

Kebanyakan apel yang dibeli di supermarket atau toko buah memiliki sesuatu yang menempel pada kulitnya yang tidak bisa dilihat dengan mata telanjang. Anda tidak akan bisa melihat apa yang ada pada kulit apel hanya dengan mencucuinya menggunakan air dingin.

Tapi sebaliknya, jika Anda membasuh atau menuangkan air panas pada buah apel, Anda akan dibuat terkejut dengan apa yang menempel pada kulit apel. Penasaran apakah itu?

Pada kulit apel yang dijual di supermarket biasanya terdapat parafin atau lilin, zat berwarna putih yang bisa membuat apel jadi awet dan tidak mudah busuk.

(foto: boredomtherapy.com)

Nah, ketika Anda menuangkan air panas pada buah apel, parafin akan nampak pada bagian permukaan kulit apel berupa bercak-bercak putih.

Namun ada rumor bahwa zat parafin bisa menyebabkan kanker. Dalam kata lain, jika Anda sering memakan apel tanpa mencucinya terlebih dahulu, Anda berisiko terkena kanker. Tapi apakah rumor itu benar?

(foto: boredomtherapy.com)

Menurut situs boredomtherapy.com, rumor bahwa parafin dapat menyebabkan kanker sebenarnya tidak benar. Pada dasarnya parafin aman untuk dikonsumsi. Tapi apakah Anda mau menelan parafin begitu saja?

Ada beberapa cara untuk membersihkan parafin pada kulit apel. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan mencucinya menggunakan air. Tapi pastikan, cucilah buah apel sampai bersih, dan jangan asal-asalan.
by Fajar Lesmana
Jumat, 12 Mei 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X