Senin, 29 Mei 2017

Foto Pria Tangkap Katak Raksasa Ini Jadi Viral, Asli Atau Palsu?

Katak raksasa (foto: chron.com)

Sebuah foto yang menunjukkan seorang pria sedang memegang katak berukuran raksasa jadi viral setelah diunggah ke internet. Banyak netizen yang memperdebatkan kebenaran foto tersebut.

Menurut situs Chron.com, foto itu dibagikan oleh Texas Hunting Association di halaman Facebook resmi mereka dan langsung viral. Katak raksasa seberat itu dilaporkan ditangkap di sebuah kolam dekat sebuah peternakan di Batesville 13 pon (5,8 kg).

Katak itu ditangkap dengan cara ditembak oleh senapan sampai mati. Setelah fotonya diunggah ke internet, banyak netizen yang memperdebatkan keaslian foto tersebut.

(foto chron.com)

Kebanyakan netizen menganggap kalau foto katak tersebut palsu, tapi ada juga yang percaya kalau katak raksasa itu benar-benar asli.

Steve Lightfoot, juru bicara Departemen Texas Park & Wildlife, mengatakan bahwa foto katak raksasa tersebut memang nyata. Akan tetapi, katak tersebut tak sebesar seperti yang kita lihat.

"Ini tidak sebesar seperti yang kita lihat," kata Steve kepada Chron.com.

Dia mengatakan kalau foto itu lebih cenderung mirip ilusi optik yang diambil dengan cara memperluas jarak tangkap kamera pada katak.
by Fajar Lesmana
Senin, 29 Mei 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X