Rabu, 10 Mei 2017

Coba Tebak Foto-Foto Ini, Pria Atau Wanita?


Beberapa orang memang dilahirkan tidak selamanya memiliki wajah sesuai dengan jenis kelamin mereka, ada pria yang berwajah cantik dan ada juga wanita yang berwajah tampan layaknya seorang pria. Well, hal itu memang sudah menjadi takdir manusia dari Sang Maha Pencipta.

Hal demikian lah yang dialami Rain Dove yang merupakan seorang model sekaligus aktivis. Rain bukan model pragaan baju seperti pada umumnya, melainkan mode androgini, sebuah istilah untuk menunjukkan memiliki peran yang sama antara karakter maskulin sekaligus feminin.

 "Kami semua berjuang untuk menjadi unik dan hal yang paling unik adalah diri sendiri. Gender tidak ada, ini adalah konstruksi sosial yang tidak perlu Anda hadapi. Ada orang yang mencintaimu, ada orang yang akan mencintaimu. Ada orang yang menerimamu dan saya salah satunya," ujar Rain.

Namun, siapakah sebenarnya Rain Dove ini, pria atau wanita? Penasaran? Yuk simak ceritanya berikut in, seperti dilansir Bored Panda.




Rain Dove dipilih menjadi seorang model androgini, karena wajahnya yang bisa menyerupai karakter wanita ataupun pria.



Rain kerap memeragakan busana pria dan wanita, namun lewat karyanya, Rain ingin mematahkan presepsi orang terhadap gender yang ada.


"Setelah saya bergabung sebagai pemadam kebakaran di Padang Gurun, saat itu saya merasa lebih bermanfaat meskipun banyak yang bingung dengan jenis kelamin saat wanwancara," ujarnya.


Rain tidak pernah menganggap dirinya sebagai androgini. Namun ia merasa dirinya sebagai wanita jelek atau 'ugly women.'




"Saat bergabung sebagai petugas pemadam kebakaran, mereka menganggap saya sebagai pria," ucapnya.

"Saya tidak pernah berprasaan buruk akan hal itu, saya cuma merasa sebagai seorang wanita," tambahnya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X