Kamis, 11 Mei 2017

5 Film Horor Asia Paling Menyeramkan, Berani Nonton?


Siapa sih yang tidak suka nonton film horor? Meskipun sangat menyeramkan dan bisa terbayang-bayang sampai mau tidur, masih saja film horor ditonton banyak orang. Ya, film horor bisa memacu adrenalin dan meningkatkan rasa penasaran para penontonnya, jadi wajar saja bila film horor selalu banyak ditonton.

Di industri perfilman Hollywood, film horor sering dibuat dengan menambahkan adegan-adegan pembunuhan sadis. Lalu bagaimana dengan film horor Asia? Film horor Asia cenderung dibuat dengan menambahkan tokoh-tokoh horor yang sangat menyeramkan dan berfokus pada jalan cerita film yang bisa membuat para penontonya merasakan sensasi yang sama seperti dalam film.

Dari sekian banyak film horor Asia, berikut Wow Menariknya berhasil menghimpun beberapa judul film horor Asia paling menyeramkan yang bisa membuat para penontonnya merinding ketakutan. Bahkan tidak akan ada yang kuat nonton film-film ini sampai dua kali.

Bagaimana, kamu berani nonton?

1. Pulse (2001)


Film ini dimulai dengan sekelompok remaja Jepang yang bisa melihat gambaran kematiannya melalui internet. Mereka yang bisa melihat gambaran kematiannya terus dihantui oleh makhluk-makhluk menyeramkan. Karena hal itu, mereka jadi depresi dan satu per satu melakukan bunuh diri. Setelah itu internet dianggap sebagai kutukan yang bisa digunakan oleh roh jahat untuk membunuh orang.

2. 4bia (2008)


4bia adalah film horor asal Thailand yang menceritakan tentang empat cerita horor yang terjadi di sekitar korban sebuah kecelakaan, seorang pemuda yang diganggu makhluk halus, kisah-kisah hantu, dan kesepian. Jadi, dalam film ini ada empat kisah horor yang berbeda-beda yang dijamin akan membuat kamu terbangun saat malam hari.

3. Coming Soon (2008)


Ternyata Thailand punya film-film horor yang sangat menyeramkan. Selain 4bia, film berjudul "Coming Soon" ini juga tak kalah menyeramkan. Film ini menceritakan tentang sebuah film terkutuk yang menyebabkan kematian kepada orang yang menontonnya. Tidak seperti hantu Sadako, hantu dalam film ini, Shomba, jauh lebih agresif dan menyeramkan.

Coming Soon dimulai dengan seorang pria yang mencoba membuat copy-an dari sebuah film yang belum dirilis. Film yang dibajak tersebut menceritakan tentang seorang wanita gila menculik anak-anak dan membuat mereka semua jadi buta. Sial nasib pria itu, film yang ia bajak rupanya terkena kutukan. Siapa saja yang menonton film ini akan merasakan kengerian dihantui sosok Shomba.

4. Suicide Club (2001)


Sesuai judulnya, film ini menceritakan 54 siswi Jepang melakukan bunuh diri bersama-sama dengan melompat di depan sebuah kereta yang sedang melaju. Setelah kejadian itu, banyak lagi aksi bunuh diri yang dilakukan secara mengerikan, seperti menikam leher sendiri, memasukan kepala ke dalam oven, atau melompat dari sebuah bangunan. Polisi yang menyelidiki kasus ini dibuat kebingungan menguak misteri bunuh diri ini.

5. Uzumaki (2000)


Uzumaki menceriakan tentang sebuah kota terkutuk dan daya tarik warganya terhadap benda-benda berbentuk spiral sampai pada akhirnya hal-hal aneh muncul. Mulai dari manusia yang berubah jadi siput, rambut manusia yang berubah bentuk jadi spiral, dan hal-hal gila lainnya.

Film ini pada dasarnya diadaptasi dari manga horor Jepang berjudul sama karangan Junji Ito. Bagi yang pernah membaca manga tersebut, pasti sudah tahu bagaimana ngerinya cerita Uzumaki.
by Fajar Lesmana
Kamis, 11 Mei 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X