Senin, 29 Mei 2017

4 Kisah Tragis Dibalik Hewan-Hewan Lucu

Lumba-lumba (foto: youtube.com)

Manusia memiliki derajat yang lebih tinggi daripada hewan. Meskipun demikian bukan berarti manusia bisa semena-mena memperlakukan hewan dengan kejam.

Namun pada kenyataannya di luar sana masih banyak orang yang memperlakukan hewan semena-mena hanya demi mendapat keuntungan semata. Hewan-hewan diperlakukan dengan kejam dan dipaksa bekerja oleh sekelompok orang. Padahal bekerja bukan tugas hewan, tapi masih ada saja manusia yang mengandalkan hewan untuk mendapatkan uang.

Parahnya lagi, sebagian orang memperlakukan hewan-hewan tersebut dengan sangat kejam agar mereka nurut. Seperti beberapa hewan lucu ini yang dibalik kelucuannya, ternyata hidup mereka kadang tak selucu dan seindah yang dibayangkan. Kelucuan mereka justru menyimpan kisah tragis yang mengerikan.

Berikut simak ulasannya di bawah ini seperti dilansir dari cewekbanget.id.

1. Ayam warna-warni

(foto: cikepal06.blogspot.com)

Mungkin kita familiar dengan hewan yang satu ini? Yap, Kita pasti akrab melihat pedagang yang menjajakan anak-anak ayam dengan warna yang beragam dan menarik perhatian. Ternyata, warna tersebut berasal dari zat pewarna tekstil yang diberikan pada anak-anak ayam tersebut dengan alasan bahwa jauh lebih untung jika menjual ayam dengan warna yang polos.

Namun hal itu jadi malapetaka buat si anak ayam karena dengan zat warna tekstil itu anak ayam cenderung lebih mudah sakit hingga berujung kematian.

2. Atraksi lumba-lumba

(foto: solopos.com)

Berdasarkan observasi yang dilakukan oleh JAAN (Jakarta Animal Aid Network), bahwa lumba-lumba dilatih dengan sistem reward dan punishment. Pelatih akan membiarkan para lumba-lumba tersebut kelaparan jika tidak melaksanakan sesuai perintah dari pelatih. Dan sebenarnya, suara bising dari penonton yang bersorak saat lumba-lumba melakukan atraksinya juga dapat menganggu resonansi dari lumba-lumba sendiri. Ini bisa berakibat fatal yaitu kematian.

3. Foto bersama singa

(foto: liputan6.com)

Rasanya menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh pengunjung saat foto bersama singa. Tapi setelah sebuah video viral seekor singa yang sedang berfoto bersama pengunjung dengan keadaan mengantk tapi dipaksa untuk tetap berfoto, maka ada beberapa asumsi bahwa singa tersebut telah dibius.

4. Anjing yang dijadikan boneka

(foto: facebook.com)

Perdagangan anak anjing ini terjadi di Lanzhou, China, yang kelihatannya baik-baik saja padahal di balik kelucuan tersebut tersimpan sebuah sesuatu yang sangat miris. Menurut hasil observasi turis, pedagang memperlakukan anak anjing dengan cara yang kasar. Kakinya dibungkus kain untuk membatasi pergerakan. Si pedagang bahkan memegang leher si anak anjing saat menawarkan kepada pembeli.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X