Selasa, 23 Mei 2017

4 Kampus Paling Berhantu Di Bandung


Sebagai ibu kota Jawa Barat, Bandung sudah pasti memiliki banyak kampus dari berbagai universitas yang berbeda. Tak heran jika orang-orang dari luar kota lebih memilih melanjutkan studi dengan berkuliah di Bandung.

Tapi tahu tidak, dari sekian banyak kampus yang ada di Bandung, beberapa di antaranya ternyata sangat berhantu. Konon, banyak mahasiswa di kampus bersangkutan yang mengaku pernah melihat hantu, mendengar suara jeritan, hingga mengalami kejadian-kejadian janggal.

Seperti dihimpun Wow Menariknya dari berbagai sumber, berikut ada empat cerita hantu dari kampus yang terletak di Bandung yang terkenal sangat angker.

1. Hantu Kerudung Merah Di ITB


Cerita sesosok hantu berkerudung merah sudah tak asing lagi di kalangan mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) di Lebak Siliwangi, Bandung. Bahkan cerita ini sudah ada sejak tahun 2008 lalu ketika salah seorang alumni ITB mengaku pernah melihat hantu tersebut di dalam kampus ITB.

Wina, alumni Biologi ITB, mengaku pernah melihat sosok perempuan mengenakan kerudung berwarna merah panjang sedang duduk di Selasar Kebab di Labtek Biru ITB. Ketika itu Wina sedang bersama teman-temannya sekitar pukul 11 malam. Wina dibuat ketakutan karena ada perempuan misterius duduk begitu saja saat tengah malam di dalam kampus. Ia pun memilih pergi dibandingkan mendekati wanita itu.

2. Noni Belanda Di Kamps UNISBA


Universias Islam Bandung (UNISBA) yang terletak di Jalan Taman Sari No.1 dikenal sangat angker. Konon, di kampus tersebut ada hantunya yang merupakan Noni Belanda. Hantu tersebut berwujud perempuan berambut pirang seperti perempuan Belanda.

Menurut kesaksian beberapa mahasiswa, mereka mengaku sering melihat sosok hantu Noni Belanda itu di bawah masjid UNISBA dan juga di lantai tiga gedung UNISBA.

3. Jeritan Wanita Di Villa Isola UPI


Villa Isola Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Bandung merupakan bangunan tua yang dibangun pada tahun 1933 ketika masa penjajahan Belanda. Konon, banyak mahasisa yang mengaku sering mendengar suara jeritan wanita di gedung tersebut ketika malam hari tiba.

4. Suara Wanita Tertawa Di STIE Ekuitas


Saat siang hari, suasana di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas yang terletak di Jalan PH. H. Mustofa No. 31, Neglasari, Cibeunying Kaler ini memang biasa-biasa saja. Tapi lain lagi ketika sudah malam hari.

Suatu ketika saat mengikuti jam pelajaran malam, satu kelas pernah dibuat ketakutan setelah para mahasiswa kelas tersebut mengaku mendengar suara wanita tertawa di belakang kelas, padahal tidak ada siapa-siapa di belakang kelas. Anehnya lagi, suara wanita tertawa tersebut seperti berasal dari kelas sebelah yang sudah dikunci pintunya. Malam hari esoknya, para mahasiswa enggan menggunakan ruangan kelas tersebut untuk belajar dan memilih pindah kelas.
by Fajar Lesmana
Selasa, 23 Mei 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X