Rabu, 05 April 2017

Ternyata Jengkol Laku Keras Di Luar Negeri, Begini Ceritanya!


Jengkol adalah jenis tumbuhan khas wilayah Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Banyak masyarakat Indonesia yang demen makan jengkol meski nantinya nafas bisa jadi bau. Walupun begitu jengkol tetap jadi makanan favorit bagi sebagian orang karena bisa diolah dengan berbagai macam cara.

Karena bisa membuat mulut jadi bau, bagi sebagai masyarakat Indonesia jengkol dianggap makanan yang harus dihindari. Tapi tahu tidak kalau jengkol ternyata laku keras di luar negeri? Bahkan, jengkol jadi makanan favorit orang luar negeri lho.

Ceritanya berawal ketika kakak beradik Kingkin, Nova Aditya, dan Bimbi berjualan makanan yang berbahan dasar jengkol melalui usaha mereka yang disebut Mangano. Usaha mereka bisa menembus pasar luar negeri.

Kingkin dan keluarganya mengolah jengkol jadi rendang dengan cara yang lebih modern serta dikemas dalam bentuk makanan instan.

Produk mereka kini sudah mencapai mancanegara, seperti Jepang, Korea, Australia, dan Jerman. Banyak orang luar yang mengaku suka dengan olahan makanan berbahan dasar jengkol yang dibuat Kingkin dan keluarganya.

Per bulannya saja, Kingkin dan keluarganya bisa meraup untuk sampai 15 juta hingga 20 juta..

Wah, ternyata jengkol didemeni orang-orang bule yah!
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X