Senin, 03 April 2017

Tempat Duduk Aneh Ini Dibuat Khusus Untuk Mengurangi Pelecehan

(Foto : deccanchronicle.com)

Pelecehan seksual pada angkutan umum kerap terjadi hampir di seluruh belahan dunia. Seperti pada alat transportasi kereta api, bus, bahkan di jalanan trotoar sekalipun. Pemerintah di seluruh belahan dunia pun berupaya mengurangi pelecehan tersebut dengan berbagai macam cara.

Seperti yang kita ketahui, jika pemerintah di Indonesia telah membuatkan gerbong khusus wanita pada kereta dan bus, lain halnya dengan Negara Meksiko. Negara Meksiko mempunyai cara unik untuk membuat si pelaku pelecehan seksual merasakan hal yang sama ketika para pelaku ini beraksi.

Mengingat sangat banyak pelecehan seksual pada angkutan umum, Meksiko pun mengkampanyekan Sexiest Seat, yaitu kursi pada transportasi umum di Meksiko yang ditunjukan hanya untuk kaum pria.

Bentuk dari Sexiest Seat ini menyerupai bagian tubuh pria, dari mulai dada yang bidang hingga replika bagian intim tubuh pria. Hal ini bermaksud agar para pria merasakan bagaimana wanita dilecehkan.

Selain bentuk kursinya yang unik, di bawah kursi tersebut juga bertuliskan "tidak nyaman untuk duduk di kursi ini, tapi semua ini masih belum seberapa jika dibandingkan dengan kekerasan seksual yang dialami kaum wanita. Sembilan dari sepuluh wanita Mexico City menjadi korban kekerasan seksual"

Sexiest Seat ini memang membuat para penumpang merasa tidak nyaman dan menjadi viral. Namun efeknya sangat terasa dengan berkurangnya pelecehan seksual para angkutan umun di Meksiko.

Sumber: deccanchronicle.com
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X