Minggu, 23 April 2017

Simpan Sabun Batang Di Dalam Sprei Sebelum Tidur Dan Lihat Hasilnya

(foto: healthyandnaturalhabits.com)

Restless Leg Syndrome merupakan gangguan tidur yang membuat seseorang sulit mengantuk dan hanya bisa berguling-guling di tempat tidur. Menurut Mayo Clinic, sekitar 3 juta orang di Amerika Serikat menderita hal ini dan masih belum juga ditemukan obatnya.

Restless Leg Syndrome (RLS) tentu saja kondisi yang tidak menyenangkan karena RLS juga bisa membuat anda terbangun di tengah malam karena kaki yang tiba-tiba kram. Kondisi ini memang cenderung menyerang kaki, tapi tidak menutup kemungkinan hal ini bisa menyerang bagian lain seperti tangan, kepala atau dada.

RLS disebabkan karena sistem saraf yang membuat kaki Anda kedutan dan bergerak tak terkendali. Gejalanya biasa timbul sepanjang malam dan membuat Anda sulit tidur hingga gelisah. Gejala yang timbul juga bisa berupa rasa gatal yang tak bisa digaruk atau seperti ada sesuatu yang merayap dalam kaki.

Meski belum ditemukan obat untuk mengatasi hal tersebut, ternyata ada cara tradisional yang sangat mudah dilakukan. Caranya adalah dengan menggunakan sabun batangan yang diletakan di balik sprei atau ada juga yang meletakannya dalam kaus kaki terlebih dahulu sebelum di simpan di balik sprei.

Meski belum ada penjelasan ilmiah mengenai hal ini, ternyata menurut beberapa orang yang pernah mencobanya mengaku terbantu dengan cara tradisional tersebut.

Biasanya sabun akan mulai mengecil dan berkerut setelah satu bulan di simpan. Hal ini menunjukan bahwa sabun telah melepaskan ion-ionnya yang membuat mereka mengerut. Untuk itu, gantilah sabun satu bulan sekali agar ia mampu melepaskan kembali ion dan manfaatnya bisa lebih efektif.
by Chalista Tamara
Minggu, 23 April 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X