Sabtu, 22 April 2017

Bill Gates Larang Anaknya Pakai Smartphone Sampai Berusia 14 Tahun

Keluarga Bill Gates (Foto: Daily Mail)

Pendiri Microsoft sekaligus orang terkaya di dunia Bill Gates melarang anak-anaknya memiliki ponsel sampai mereka berusia 14 tahun.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Inggris The Mirror pada hari Kamis, Gates mengatakan bahwa ia tidak hanya melarang anak-anaknya menggunakan smartphone sampai bersuai 14 tahun, tapi ia juga membatasi jumlah waktu yang bisa digunakan anak-anaknya sebelum tidur.

"Kami sering menetapkan waktu bahwa tidak ada waktu untuk bermain ponsel dan dalam kasus mereka yaitu untuk membantu mereka mendapatkan waktu tidur yang wajar," kata Gates kepada The Mirror.

Gates dan istrinya Melinda dikaruniai tiga orang anak, yaitu Jennifer yang baru berusia 20 tahun, Rory berusia 17 tahun, dan yang paling kecil Phoebe yang baru berusia 14 tahun.

Meskipun Gates adalah ahli teknologi, terutama di bidang informasi dan komunikasi, ia mengkalaim bahwa batasan harus ada pada anak-anak. Ia melarang ada ponsel di meja makan. Orang terkaya di dunia itu ingin hubungan kekeluargaan tetap terjaga dan tidak saling acuh hanya karena sibuk main ponsel masing-masing.

"Kami tidak memiliki ponsel di meja saat kami sedang makan, kami tidak memberi anak-anak ponsel sampai berusia 14 tahun dan mereka (anak-anaknya) mengeluhkan karena yang anak yang lain bisa mendapatkan ponsel lebih awal," kata pendiri Microsoft itu.

Meskipun Gates memiliki kekayaan mencapai US$ 87 miliar (Rp 1.160 triliun), ia ingin anak-anaknya tumbuh dengan normal seperti anak-anak pada masa pra-smartphone yang tidak terpaku pada gadget.

Wah, sangat patut dicontoh oleh orangtua yang masih memiliki anak berumur belia!
by Fajar Lesmana
Sabtu, 22 April 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X