Kamis, 13 April 2017

Peternak Di Swiss Sengaja Lubangi Perut Sapi, Alasannya Mengejutkan

Perut sapi dilubangi (Foto: Wittyfeed)

Peternak di Swiss sengaja membuat lubang di perut sapi peliharaan mereka dengan menggunakan kanula, pipa eksternal yang menghubungkan langsung ke saluran pencernaan sapi. Lalu apa alasannya para peternak di Swiss melubangi perut sapi?

Dengan bantuan pipa tersebut, peternak dapat dengan mudah mengakses dan memeriksa kondisi kesehatan sapi peliharaan mereka. Para peternak membutuhkan pemahaman yang lebih baik tentang nutrisi sapi dan bagaimana hewan mampu mencerna makanan mereka. Hal ini akan membantu para petani meningkatkan metode peternakan yang lebih baik.

Kanula sepanjang 8 inci akan sampai di saluran pencernaan sapi dan memungkinkan para peternak untuk melihat bagaimana sapi mencerna makanan mereka.

(Foto: Wittyfeed)

Varietes yang berbeda dari gandum dan tanaman lainnya akan diuji coba di saluran pencernaan sapi. Dengan begitu, para peternak bisa melakukan penelitian lebih lanjut untuk meningkatkan kualitas pakan dan seberapa baik proses pencernaan makanan sapi.

Lalu bagaimana cara memasukan kanula dalam saluran pencernaan sapi? Kanula dimasukkan melalui proses pembedahan dan sapi dibiarkan istirahat untuk proses pemulihan.

Setelah masa istirahat, sapi akan melakukan proses pemeriskaan untuk pengujian berbagai macam tanaman yang cocok untuk dijadikan pakan.

(Foto: Wittyfeed)

Sebelumnya sapi yang memiliki kanula dianggap tidak bagus untuk perkembangan si sapi, tapi setelah dilakukan penelitian lebih lanjut, sapi-sapi yang memiliki kanula cenderung memiliki umur yang lebih lama.

Dengan menggunakan prosedur ini, produk yang dihasilkan sapi mulai dari susu hingga dagingnya akan memiliki kualitas yang lebih bagus.

Sumber: Wittyfeed
by Fajar Lesmana
Kamis, 13 April 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X