Minggu, 02 April 2017

Menakjubkan, Jalanan Ini Akan Berubah Warna Ketika Turun Hujan

Jalan berubah warna di Korea Selatan (Foto: koreaboo.com)

Seperti yang kita ketahui ada beberapa benda yang bisa berubah warna atau menimbulkan warna lain ketika benda tersebut terkena air, seperti payung yang akan memunculkan motifnya ketika payung tersebut terkena air, atau ada juga mug yang akan menimbulkan gambar jika diiisi dengan air panas.

Lalu bagaimana jika hal tersebut terjadi pada jalan berasapal seperti di jalanan aspal sepanjang kota Seoul, Korea Selatan ini? Kalian akan melihat pemandangan menakjubkan ketika air hujan membasahi jalanan aspal di kota tersebut. Perbedaan jalan sebelum dan sesudah hujan akan membuat kalian terkagum-kagum.

(Foto: koreaboo.com)

Jalanan aspal yang awalnya hanya memiliki satu warna akan berubah menjadi karya seni yang menakjubkan setelah jalanan tersebut terkena air hujan. Jalanan aspal yang berwarna abu-abu tersebut akan berubah penuh warna ceria dengan gambar gambar mural ketika tersentuh air hujan.

Ternyata hasil karya tersebut adalah bagian dari Project Monsoon, yaitu sebuah karya dari sekelompok desainer Korea selatan yang bekerja sama dengan pengusaha cat yang sudah terkenal di seluruh Dunia yaitu Pantone.

(Foto: koreaboo.com)

Menurut Koreaboo, lukisan tersebut dibuat dengan menggunakan cat Hydrochromatic khusus yang bisa bertahan selama 3 minggu.

Maksud dari lukisan tersebut adalah semata-mata untuk membuat suasana hujan di kota Seoul lebih meriah dan membantu para warga untuk melewati musim monsoon tahun ini.
by Mita Septiani
Minggu, 02 April 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X