Jumat, 14 April 2017

5 Hantu Jepang Ini Konon Suka Memangsa Jiwa Manusia


Jepang tak hanya terkenal sebagai negara yang modern dengan budaya masyarakatnya yang disiplin. Tapi Jepang juga terkenal dengan cerita urban legendnya yang seram-seram.

Salah satunya adalah tentang hantu-hantu Jepang yang suka memangsa jiwa manusia. Entah benar atau tidak, tapi menurut cerita rakyat yang beredar, beberapa hantu di Jepang diceritakan suka memangsa korbannya.

Setip hantu itu mmeiliki latar belakang yang berbeda-beda kenapa mereka berubah jadi hantu yang suka memangsa jiwa manusia. Jika Anda bukan penakut, berikut simak kisah lima hantu Jepang yang konon suka memangsa jiwa manusia ini.

1. Nure-Onna


Sosok hantu ini memiliki tubuh ular dan kepala seorang wanita. Ada yang bilang panjang tubuh Nure-Onna mencapai 300 meter. Dia juga mempunyai cakar dan taring yang panjang serta rambut yang indah. Nure-Onna suka memakan manusia dengan cara menghisap darah korban dengan lidahnya yang panjang lalu memakannya. Konon, Nure-Onna suka muncul di pantai untuk mencuci rambutnya.

2. Rokurokubi


Rokurokubi memiliki leher yang panjang. Dia dulunya merupakan manusia, tetapi karena melanggar aturan ajaran Buddha, dia dikutuk menjadi sosok hantu berleher panjang. Saat siang hari, hantu ini tidak akan menunjukkan wujud aslinya dan menyamar seperti manusia pada umumnya. Bahkan, beberapa ada yang memiliki keluarga. Tetapi, ketika di malam hari, lehernya akan memanjang dan mulai keluar rumah untuk mencari mangsa. Dia membunuh korbannya dengan cara menghisap darahnya sampai kering.

3. Hikiko


Hikiko benar-benar hantu yang sangat kejam. Dia suka memotong-motong tubuh korbannya. Dengan memakai baju putih kusam serta rambut panjang yang menutupi wajahnya, sasaran utama Hikiko adalah anak sekolah. Hantu ini dikatakan suka menggendong erat sebuah boneka. Jika ada orang yang menegur atau berbicara kepadanya, Hikiko akan langsung mencubak-cabik korbannya. Jika bertemu dengan Hikiko katakan "orikosan" yang berarti anak baik.

4. Onibaba


Hantu ini digambar dengan sosok wanita tua yang suka memakan manusia. Onibaba memiliki penampilan yang acak-acakan dan memiliki mulut yang besar. Konon, Onibaba tinggal di sebuah gua di Adachighara sambil memegang pisau dengan benang serta ada panci rebusan air.

Onibaba sering menyamar jadi sosok nenek tua untuk mencari mangsanya. Dia membunuh korbannya dengan cara mengambil ginjal dan hati korbannya hidup-hidup kemudian direbus lalu dimakan. Sedangkan minumannya, Onibaba suka dengan darah janin bayi.

5. Teke-Teke


Hantu ini digambarkan sebagai seorang gadis yang tubuhnya terbelah dua karena terlindas kereta. Saat mengejar korbannya, hantu ini suka mengeluarkan suara 'teke-teke-teke' dengan membawa sabit dan berlari cepat.

Menurut cerita rakyat, hantu ini dipenuhi dengan dendam. Teke-teke akan membunuh siapapun yang dilihatnya dengan sabit yang dibawanya. Mitos inilah yang membuat anak sekolah di Jepang enggan pulang malam-malam.
by Fajar Lesmana
Jumat, 14 April 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X