Kamis, 27 April 2017

Ini Alasan Pintu Toilet Umum Dibuat Sebatas Lutut


Apakah kalian pernah memperhatikan toilet-toilet umum? Kebanyakan toilet umum memang dibuat dengan pintu hanya sebatas lutut saja.

Namun apakah kalian mengetahui maksud dari dibuatnya pintu yang hanya dibuat sebatas lutut saja? Ternyata desain pintu toilet umum bukan dibuat asal-asalan. Ada alasan kenapa pintu toilet umum dibuat hanya sebatas lutut saja.

Penasaran apa alasannya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Mudah Dibersihkan

Toilet umum biasanya di desain tidak dengan ukuran yang besar, biasnya hanya dengan ukuran yang hanya cukup untuk closet dan bak kecil atau ember saja. Akhirnya untuk mengakali agar toilet lebih mudah dibersihkan, maka dibuatlah pintu dengan hanya sebatas lutut saja.

2. Untuk Mengetahui Ada Orang Atau Tidaknya

Kondisi toilet umum memang tidak selamanya dengan fasilitas yang baik. Bisa saja pintu toilet tidak memiliki kunci atau kerusakan-kerusakan lainnya. Untuk mengantisipasi masuknya orang lain ketika kita berada di dalam toilet adalah dengan membuat pintu sebatas selutut saja, sehingga ketika ada orang di dalam maka akan dengan jelas terlihat meskipun hanya kakinya saja.

3. Mengetahui Hal-Hal yang Mencurigakan

Fungsi pintu toilet dibuat sebatas lutut lainnya ialah untuk mengetahui hal-hal yang tidak diinginkan seperti mesum atau transaksi narkoba hingga hal-hal melanggar hukum lainnya. Maka dibuatlah pintu dengan sebatas lutut untuk lebih mudah mengetahui hal-hal tersebut.
by Mita Septiani
Kamis, 27 April 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X