Senin, 17 April 2017

Ingin Turunkan Berat Badan, Bocah Ini 'Bakar' Tubuhnya Sendiri

Li Hang (Foto: Daily Mail)

Li Hang adalah seorang bocah berusia 11 tahun yang menderita obesitas, sampai saat ini ia memiliki berat badan mencapai 146 kg. Demi sembuh dari obesitasnya ia menjalani pengobatan tradisional Tiongkok dengan cara 'dibakar'.

Pengobatan tradisional asal Tiongkok tersebut meliputi bekam dengan handuk berapi, terapi api ini dikenal sebagai pengobatan Hua Liao.

Dilansir Daily Mail, Rumah Sakit Changchun Kangda, di Changchun, sebelah timur laut Provinsi Jilin adalah rumah sakit yang menggunakan metode pengobatan tradisional ini untuk mengobati para pasien obesitas. Tujuh di antara 53 pasien obesitas rumah sakit tersebut adalah anak-anak.

(Foto: Daily Mail)

Li memiliki berat badan 42 kg saat usianya masih tiga tahun. Li menderita Prader-Wili, penyakit langka yang membuat makan berlebihan dan pertumbuhan yang tidak normal sehingga di umur Li yang sekarang menginjak 11tahun Li memiliki berat badan 146kg.

Meskipun terkesan berbahaya karena menggunakan handuk berapi yang di letakan pada sumber-sumber lemak pada tubuh, pengobatan Hua Liao ini cukup ampuh dan sangat tepat untuk mengobati obesitas pada anak di Tiongkok.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X